Kadisnaker Karawang Dijemput Tim Medis Berpakaian Lengkap Lantas Diteriaki

Petugas Polsek Cilamaya menggunakan pengeras suara di depan rumah OH. Foto: diambil dari radarkarawang.id

FAJAR.CO.ID, KARAWANG – Masyarakat Dusun Kopo Desa Muktijaya, Kecamatan Cilamaya Kulon, Kabupaten Karawang, Jawa Barat sempat resah saat kediaman Kepala Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Karawang, OH, disambangi tim medis lengkap dengan alat pelindung diri (APD) bersama aparat kepolisian dan TNI, Minggu (29/3) malam.

Mantan Kadisbudpar itu diduga positif Covid-19 dan dikabarkan sempat menolak isolasi di RSUD Karawang.

Namun, akhirnya pihak keluarga bersedia diisolasi setelah dimediasi.

Meskipun sempat alot dan terpaksa menggunakan pengeras suara di depan gerbang rumahnya, akhirnya yang bersangkutan di evakuasi ke RSUD sekitar pukul 23.00 WIB.

Warga Cilamaya Kulon Ade Cahya menyebutkan, seharusnya pejabat bisa jadi contoh bagi masyarakat, tidak harus dijemput, apalagi diteriaki di depan rumahnya seperti itu.

“Kami enggak tahu, Pak OH positif atau PDP, yang jelas saat masyarakat melihat banyak tim medis berpakaian APD, kesannya jadi tegang, serem gitu,” kata Ade Cahya seperti dilansir dari Radar Karawang.

Warga Desa Muktijaya lainnya, Haerudin menuturkan, setelah kejadian tersebut, masyarakat sekitar rumah tak jauh dari Pak OH sempat cemas, terlebih ketika ada penjemputan oleh aparat dan tim medis.

Masyarakat termasuk dirinya sempat khawatir penyebaran virus Covid-19 di lingkungan desanya menyebar luas. “Seandainya enggak pakai acara penjemputan isolasi begitu mah, mungkin tak terlalu panik,” ujarnya.

Kades Muktijaya Sawa Isyarot mengatakan, setelah drama penjemputan itu, masyarakat sekitar sudah kondusif.

Ia memastikan kenyamanan warga agar tidak panik, tim dari Polsek bersama Danramil dan mobil Damkar didatangkan untuk melakukan penyemprotan disinfektan di sekitar rumah dan area lokasi semalam.

“Alhamdulillah, sudah kondusif. Pagi-pagi sudah disemprot sekitaran rumah Pak Haji OH,” pungkasnya. (jpnn/fajar)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : Hamsah Umar

Comment

Loading...