Kecuali Maut, Jintan Hitam adalah Obat Segala Penyakit

Habbatussauda atau jintan hitam berjuluk penyembuh segala macam penyakit.

FAJAR.CO.ID -- Habbatussauda atau jintan hitam berjuluk penyembuh segala macam penyakit. Julukan ini tak diberikan sembarangan, melainkan sudah terbukti secara ilmiah.

Habbatussauda merupakan rempah-rempah dan tanaman obat yang berbentuk butiran biji berwarna hitam. Habbatussauda sudah digunakan sejak ribuan tahun lalu di India, Pakistan, dan Timur Tengah.

Julukan habbatussauda sebagai penyembuh segala macam penyakit datang dari ucapan Nabi Muhammad Saw.

"Nabi Muhammad pernah mengatakan hendaklah kalian mengonsumsi habbatussauda karena merupakan obat dari segala macam penyakit kecuali maut," kata ahli khasiat herbal dan juga ustaz Hhalid Basalamah dalam ceramah streeming "Corona dan Solusinya", Senin malam (30/03/2020).

Ustas Khalid yang pernah meneliti mengenai habbatussauda ini mengatakan seluruh bagian dari jintan hitam itu mulai dari biji, minyak, hingga ekstrak bermanfaat untuk kesehatan tubuh bagian dalam dan juga bagian luar.

Ustas Khalid lalu mengutip salah satu hadist Nabi:

إِنَّ هَذِهِ الحَبَّةَ السَّوْدَاءَ شِفَاءٌ مِنْ كُلِّ دَاءٍ، إِلَّا مِنَ السَّام

”Sesungguhnya pada habbatussauda’ terdapat obat untuk segala macam penyakit, kecuali kematian” [1]

"Habbatussauda itu unik, tidak hanya penyakit dari dalam, tapi juga di luar sangat efektif," ujar Ustas Khalid.

Jintan hitam kata dia, memiliki sifat antioksidan dan antiinflamasi yang dapat mengurangi peradangan di dalam tubuh, misalnya luka dan juga sel kanker. Sifat antioksidan pada habbatussauda juga bisa meningkatkan ketahanan tubuh sehingga dapat mencegah datangnya berbagai penyakit.

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : rasid alfarizi


Comment

Loading...