Messi Menolak Potong Gaji? Ini Penjelasan Presiden Barcelona

Lionel Messi/MARCA

FAJAR.CO.ID, BARCELONA—Presiden klub Barcelona, Josep Maria Bartomeu angkat bicara terkait kabar yang beredar bahwa superstar mereka, Lionel Messi menolak pemotongan gaji. Maria Bartomeu mengatakan Lionel Messi setuju dengan pemotongan gaji itu.

Barca mengkonfirmasi pemotongan upah besar-besaran untuk membantu klub selama pandemi coronavirus. Para pemain mengalami pengurangan gaji sebesar 70 persen. Itu untuk membantu keuangan klub dan memastikan semua karyawan dapat membawa pulang nilai penuh upah mereka.

Pernyataan Barto ini muncul menyusul laporan perselisihan antara pemain senior Barca dan direktur klub mengenai besaran pengurangan upah. Messi sendiri membantah skuat menolak proposal tim untuk mengurangi gaji mereka.

Bartomeu mengatakan Messi tidak pernah menentang keputusan Barca untuk melakukan pemotongan gaji. “Messi mengatakan kepada saya sejak hari pertama bahwa pengurangan ini harus dilakukan,” kata Barto kepada SPORT.

Menurut Barca, berita bohong itu sangat tidak beralasan karena fakta yang terjadi adalah sebaliknya. “Proposal ini datang dari kapten. Ini menunjukkan komitmen mereka kepada klub,” tegas Barto dikutip dari Goal.

Messi mengeluarkan pernyataan atas nama para pemain Barca pada hari Senin, yang segera dibagikan oleh anggota lain dari skuat tim utama. Ia menegaskan mereka selalu senang mengurangi gaji mereka untuk membantu klub dan stafnya selama lockdown nasional.

Selain Barca, raksasa Serie A Italia, Juventus juga sudah lebih awal memutuskan pemotongan gaji. Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan dilaporkan tidak akan menerima gaji hingga Juni mendatang. (amr)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : Amir

Comment

Loading...