Pemeriksaan Ketat di Perbatasan Bone, Forkopimda Berpencar

Ketua DPRD Bone Irwandi Burhan, bersama Dandim 1407 Letkol Inf Mustamin memberikan pengarahan kepada petugas kesehatan di perbatasan Bone-Soppeng, Selasa (31/3/2020). (FOTO: AGUNG PRAMONO/FAJAR)

FAJAR.CO.ID, WATAMPONE — Forkopimda Bone memperketat pintu masuk di perbatasan-perbatasannya dengan wilayah lain. Hal ini untuk memutus mata rantai pandemi covid 19.

Bupati Bone, Andi Fahsar Mahdin Padjalangi bersama Dandim 1407 Letkol Inf Mustamin mengecek posko Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 di Kecamatan Kajuara atau perbatasan Bone-Sinjai

Bupati dua periode itu melayani langsung warga yang melintas dari Kabupaten Sinjai menggunakan Thermo Gun lalu mengarahkan ke bilik Disinfektan. Kemudian menuju Tana Batue perbatasan Bone-Maros bergabung dengan Kapolres Bone, AKBP I Made Ary Pradana.

Dandim 1407 Letkol Inf Mustamin lalu berpisah dengan rombongan menuju Desa Turicinnae, Kecamatan Lamuru atau perbatasan Bone Soppeng. Di sana sudah ada Ketua DPRD Bone yang sudah meninjau lebih duluan.

Dandim pun langsung mengumpulkan petugas kesehatan, Camat Lamuru, Kapolsek Lamuru, Danramil Lamuru, Kepala UPTD Puskesmas Lamuru dan memberikannya pengarahan soal pemeriksaan yang masuk di perbatasan.

Sekadar diketahui, Satgas pencegahan Covid-19 Bone tengah menempatkan Posko yang dilengkapi thermo gun dan bilik Disinfektan untuk warga yang melintas masuk di perbatasan menuju Kabupaten Bone.

Kapolres Bone, AKBP I Made Ary Pradana menegaskan bahwa ini dilakukan untuk pencegahan penyebaran virus Covid-19. “Semoga saja antisipasi ini sukses mencegah penyebaran virus mematikan tersebut,” tegasnya. (agung)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : Muhammad Nursam

Comment

Loading...