Pilwalkot Ditunda, Danny Pomanto: Kami Bisa Fokus Tangani Covid-19

Selasa, 31 Maret 2020 09:55

Bakal calon walikota Makassar, Moh Ramdhan 'Danny' Pomanto. (Instagram Danny Pomanto)

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR– Bakal Calon Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan “Danny” Pomanto angkat bicara terkait penundaan pelaksanaan Pilwalkot Makassar 2020. Menurutnya, penundaan merupakan jalan terbaik di tengah situasi darurat virus corona (Covid-19).

Dengan diundurnya pelaksanaan Pilkada, pihaknya bisa fokus membangun penanganan wabah Covid-19.

“Terus bergerak dengan tim tanggap corona DP PEDULI, karena inilah saat-saat rakyat butuh pertolongan,” kata Danny Pomanto melalui pesan WhatsApp kepada fajar.co.id, Selasa (31/03/2020).

Untuk masalah jadwal Pilkada selanjutnya, mantan Wali Kota Makassar ini berharap segera diputuskan oleh pihak penyelenggara dalam hal ini KPU dan Bawaslu bersama Kemendagri dan DPR RI.

“Sebaiknya jangan terlalu lama, akan muncul ketidakpastian politik,” jelasnya.

Terkait wacana masa jabatan Wali Kota Makassar yang terpilih nantinya sisa 3 tahun. Danny menilai hal tersebut rawan digugat.

“Kalau masa jabatan sisa 3 tahun akan memunculkan rawan gugatan karena periodikal politik mengikuti periode presiden 5 tahun yang ada pada UUD. Belum ada dalil hukum yang kuat untuj memotong menjadi 3 tahun, kecuali tidak dihitung periode kekuasaannya, nanti yang normal 5 tahun baru terhitung,” pungkasnya. (mirsan/fajar)

Bagikan berita ini:
9
6
6
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar