RDP dengan Kapolri, Komisi III Minta Polisi Awasi Kejahatan Siber

Rapat virtual Komisi III DPR RI dengan Kapolri, Jenderal Polisi Idham Azis. (Instagram Rio Padjalangi)

FAJAR.CO.ID, JAKARTA — Komisi III DPR RI bersama dengan Kepolisian Republik Indonesia (Polri) menggelar rapat kerja secara virtual membahas pengawasan terhadap keadaan darurat kesehatan akibat Pandemi Covid-19 yang berkaitan dengan sisi keamanan masyarakat.

Berdasarkan kesimpulan rapat yang dikirimkan anggota Komisi III DPR RI, Andi Rio Idris Padjalangi disepakati tiga poin penting antara Komisi III DPR RI dengan Polri.

Rapat itu sendiri dipimpin langsung Ketua Komisi III DPR RI Herman Herry dan diikuti oleh 45 anggota Komisi III DPR RI, Selasa (31/03/2020). Tak hanya Kapolri, Jenderal Polisi Idham Azis yang ikut, seluruh jajaran Kapolda dari 34 provinsi juga diikutkan.

Poin pertama hasil rapat itu mendesak agar Polri menjalin kerja sama dengan seluruh instansi Gugus Tugas Penanganan Covid-19.

“Komisi III DPR RI mendesak Kapolri agar berkoordinasi lebih intensif dengan BNPB, Satgas Gugus Percepatan dan Penanganan Covid-19, Pemerintah Pusat dan Pemerintah Daerah, Kementerian Kesehatan, TNI dan seluruh stakeholder terkait dalam melaksanakan kegiatan operasi terpusat kontijensi dalam rangka penanganan Covid-19,” kata Herry melalui surat hasil rapat yang diterima Fajar.co.id.

Dalam rapat virtual tersebut Komisi III DPR RI, juga memberikan dukungan kepada Polri dalam melakukan pencegahan terhadap terjadinya berita bohong yang provokatif, dan mendorong Polri dalam melakukan penegakan hukum terhadap pelaku kejahatan Siber yang memanfaatkan isu Covid-19, penjarahan, penimbunan bahan pangan serta sembako, dan alat pelindung diri (APD).

Komentar

Loading...