Sempat Viral, Iqbal Bantah Kadis Kesehatan Positif Corona

Pj Walikota Makassar, Iqbal Suhaeb. (foto: Muh. Ikbal/fajar.co.id)

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Setelah sebelumnya beredar kabar bahwa Sekretaris Provinsi (Sekprov) Abdul Hayat Gani, dinyatakan positif corona, kini Kadis Kesehatan Kota Makassar, Naisyah Tun Azikin yang dikabarkan positif corona.

Dikonfirmasi mengenai kebenarannya, Pj Walikota Makassar, Iqbal Suhaeb membantah kabar yang telah beredar tersebut.

“Mengenai Ibu Kadis positif corona,
positif atau tidak positif sebenarnya tidak ada, kemarin saya sama-sama,” ungkap Iqbal, Selasa (31/3/2020).

Iqbal mengatakan sempat ketemu secara langsung dengan Kadis Kesehatan, Naisyah. “Saya sama-sama kemarin rapat di gugus tugas, ketemu secara fisik,” ujarnya.

Iqbal menekankan, Ibu Naisyah sudah melakukan tes, tetapi tidak ada. Beliau aktif saja. Intinya begini, kalau kita tidak ada juga komplikasi, tidak memerlukan perawatan yang intensif, yah kita physical distancing saja, katanya, melanjutkan.

Ditanya mengenai kepastiannya. “Yah, tidak ada laporan tentang positif,” singkat Iqbal.

Iqbal menjelaskan, kita semua juga ini mungkin saja positif, mungkin saja kita carrier tetapi kembali ke daya tahan tubuh kita dan tidak ada kompilkasi. Kena virus itu hal yang biasa, lanjutnya.

Lebih jauh, Iqbal mengatakan, di zaman sosial media saat ini, ada segelintir orang yang suka menyebar kabar hoaks dan berita tidak benar.

“makanya teman-teman media bantu kita untuk menenangkan masyarakat,tugas kita bagaimana masyarakat tidak boleh panik,” terangnya. (iqbal)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : rasid alfarizi

Comment

Loading...