Terdampak Corona, Dinas Sosial Siap Bagikan Sembako

ILUSTRASI

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR– Keresahan dan kekhawatiran masyarakat terhadap covid-19 yang menyerang dunia termasuk Kota Makassar, membuat pemerintah melalui Dinas Sosial Kota Makassar berencana membagikan sembako bagi masyarakat.

Kepala Dinas Sosial Kota Makassar, Mukhtar Tahir mengatakan, pihaknya menunggu data dari gugus tugas percepatan penanganan covid-19 sebelum membagikan sembako ke masyarakat yang terdampak corona.

“Ini baru dibicarakan dengan Gugus Tugas untuk mengatur dan mendata masyarakat. Insyaallah Dinas Sosial mewakili pemerintah ada upaya memberikan sembako kepada masyarakat terdampak covid-19 ini,” ucapnya pada fajar.co.id, Selasa, (31/3/2020).

Utta sapaan akrabnya mengaku, proses pendataan sementara berjalan dan proses pemberian sembako akan dilakukan sesegera mungkin usai pendataan masyarakat yang terdampak covid-19 bisa diketahui.

“Setelah siap semua dalam waktu dekat kita akan lakukan,” ungkapnya.

Sementara itu terkait anggaran, kata dia, pihaknya mengatur budget sesuai dengan hasil data yang didapatkan dari gugus tugas.

“Target yang akan disalurkan akan disesuikan dengan tim yang mengatur, sementara persoalan anggarannya kami dari dinas sosial akan mengatur sesuai budget,” tutupnya. (qyswanty/fajar)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : Hamsah Umar

Comment

Loading...