UEFA Ingin Liga Tuntas Agustus

UEFA/uefa.com

FAJAR.CO.ID, NYON—UEFA bertekad menyelesaikan kampanye musim ini pada bulan Agustus. Langkah tersebut diambil UEFA untuk mengurangi kerusakan ekonomi yang disebabkan oleh pandemi virus corona.

Media Inggris, The Times menulis bahwa Asosiasi Sepak Bola Eropa ingin solusi untuk membatasi implikasi liga di musim depan yang harus selesai pada bulan Mei. Itu karena Piala Eropa dijadwalkan berlangsung antara Juni dan Juli 2021.

Saat ini, UEFA berharap bisa menemukan opsi terbaik untuk jadwal sibuk di musim 2020/2021. Makanya, mereka kembali akan melakukan pertemuan untuk membahas bagaimana melakukan penyesuaian dan nasib musim 2019/2020 ini.

Salah satu hipotesis yang muncul adalah mengurangi jeda internasional bagi negara-negara yang mempersiapkan diri untuk Piala Eropa. Strategi ini diyakini bisa menjadi jalan tengah yang akan membantu berbagai liga di Eropa.

Pelatih klub Serie A, Cagliari, Walter Zenga menegaskan bahwa mereka siap untuk mengakhiri kampanye. Namun, ia mengingatkan bahwa sepak bola bukan yang pertama saat ini. “Saya pada dasarnya optimis,” kata Zenga kepada Radio Rai Uno dikutip dari Football Italia.

Menurut Zenga, saat ini perlu menciptakan aura positif termasuk bahwa liga akan mencapai garis finis. Meski begitu, ia mengakui sangat sulit untuk berspekulasi di tengah suasana kurang menentu ini. “Tampaknya sulit untuk berhipotesis dan memperkirakan tanggal, terutama karena situasinya tidak terurai,” ujarnya. (amr)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : Amir

Comment

Loading...