Virus Corona Bisa Ceraikan Ronaldo dan Nyonya Tua

Selasa, 31 Maret 2020 08:47

Cristiano Ronaldo/Visual China Group via Getty Images

FAJAR.CO.ID, TURIN—Krisis keuangan menimpa klub-klub Serie A setelah mewabahnya virus corona. Tak terkecuali klub raksasa seperti Juventus. Imbasnya, sang superstar menurut media Italia dikutip dari MARCA bisa meninggalkan Si Nyonya Tua.

Ronaldo baru-baru ini setuju untuk memotong gajinya untuk membantu Juventus di tengah krisis Coronavirus yang sedang berlangsung. Akan tetapi, masa depan jangka panjangnya kini dalam spekulasi akibat kerusakan ekonomi akibat pandemi.

Dengan terhentinya kompetisi, secara otomatis pendapatan dari tiket penonton serta hak siar televisi juga tidak ada. Situasi tersebut jelas memiliki dampak keuangan yang signifikan bagi Juventus. Menurut Il Messaggero, Juventus sedang mempertimbangkan rencana untuk membuat klub tetap bertahan di tengah krisis kesehatan ini. Hal tersebut sesuai laporan itu dapat mempengaruhi gaji tinggi yang diterima Ronaldo di Bianconeri. Kapten tim nasional Portugal tersebut menerima 31 juta euro per tahun sejak tiba di Turin dua tahun lalu. Pemenang lima gelar Ballon d’Or itu menjadi pemain dengan gaji terbesar di antara semua pemain yang merumput di Serie A. Dalam situasi serba sulit seperti sekarang ini, angka tersebut jelas terlalu besar. Dan bukan mustahil, Juventus mungkin tidak dapat memenuhi tuntutan gajinya terus menerus setelah krisis. Makanya, menurut laporan itu, ada dua skenario yang mungkin tentang masa depan Ronaldo.

Bagikan berita ini:
9
4
1
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar