83 Warga Depok Positif Covid-19, 10 Orang Berhasil Sembuh

Rabu, 1 April 2020 10:17

Tenaga medis melakukan pelaksanaan rapid test di Puskesmas Abadijaya, Kecamatan Sukmajaya, beberapa waktu lalu. Foto: AH...

FAJAR.CO.ID, DEPOK – Warga Kota Depok Jawa Barat yang dinyatakan positif tertulari virus corona terus bertambah.

Hingga Selasa (31/3) yang terkonfirmasi positif mencapai 43 orang, ditambah lagi dengan hasil rapid test (uji cepat) massal Covid-19, ada 40 orang dinyatakan positif.

Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Depok merilis data hasil rapid test massal total sudah ada 1.443 orang yang diperiksa, sejak pertama dimulai di setiap rumah sakit pada Rabu (25/3), kemudian dilanjutkan paralel dengan tes di sebelas puskesmas.

“Pelaksanaan rapid test hingga Selasa (31/3), yang sudah rapid test di rumah sakit, puskesmas, dan labkesda mencapai 1.443 orang,” ungkap Wali Kota Depok yang juga sebagai Ketua Gugus Tugas PP Covid-19 Kota Depok, Mohammad Idris.

Pelaksanaan rapid test dengan sasaran prioritas untuk PDP, ODP, Tenaga Kesehatan, dan SPGDT.

Hal itu digunakan dengan memerhatikan ketersediaan alat, terutama Alat Pelindung Diri (APD).

Menurutnya, 40 orang yang dinyatakan positif dari rapid test hasilnya akan ditindaklanjuti dengan pemeriksaan Swab PCR untuk diagnosa pasti adanya virus corona (Covid-19).

“Dari hasil PCR ini baru bisa dipastikan terkonfirmasi positif atau tidak,” tutur Idris.

Selain itu, soal darurat sipil Idris menegaskan belum ada arahan terkait hal itu.

Meski begitu Pemkot Depok selalu harus siap dengan sejumlah opsi tindak lanjut dari berbagai dimensi, dengan melibatkan Forkopimda serta seluruh komponen di Kota Depok.

Bagikan berita ini:
2
3
3
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar