Ashabul Kahfi Minta Masyarakat Patuhi Physical Distancing

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR– Anggota DPR RI, Ashabul Kahfi mengingatkan seluruh masyarakat untuk mematuhi imbauan pemerintah dalam upaya penanganan dan pencegahan Covid-19.

“Presiden sudah memberikan arahan dan imbauan yang jelas untuk bekerja, belajar, dan beribadah di rumah guna menerapkan physical distancing. Imbauan ini harus dipatuhi agar virus corona tidak menyebar dan menimbulkan korban jiwa yang lebih besar,” ucap, Anggota DPR RI Komisi IX ini, Rabu (1/4/2020).

Lebih lanjut, Ashabul Kahfi menjelaskan bahwa dirinya mendukung kebijakan pemerintah pusat. “Kita support upaya maksimal pemerintah, segala imbauan mulai dari menjaga kebersihan, memakai antiseptik, rajin mencuci tangan, menjaga jarak, tetap tinggal di rumah, dan berpikir positif sangat penting diterapkan oleh masyarakat,” paparnya.

Ketua DPW PAN Sulsel tersebut juga selalu aktif memantau perkembangan Covid-19, baik secara statistik maupun informasi yang beredar di masyarakat. Menurutnya, musuh utama saat ini selain penyebaran Covid-19 adalah kepanikan masyarakat dan stigmatisasi terhadap corona virus itu sendiri.

“Kepanikan dan stigma terhadap Covid-19 ini adalah hal yang harus dijauhkan dari masyarakat. Data-data yang beredar harus dibarengi dengan narasi yang baik sehingga psikologi masyarakat tidak panik,” tambahnya.(fit/fajar)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : Hamsah Umar

Comment

Loading...