ASN yang Diperbantukan di Fraksi Nasdem DPR Meninggal karena Corona

Rabu, 1 April 2020 12:21

Petugas melakukan penyemprotan disinfektan di area ruang rapat Paripurna I, Gedung Nusantara, Senayan. Meskipun beberapa...

FAJAR.CO.ID, JAKARTA– Wabah Korona makin merajalela. Seorang Pegawai Negeri Sipil (PNS) di Sekretariat Jenderal DPR dikabarkan meninggal karena virus yang berasal dari Wuhan, Tiongkok itu.

“Betul, beliau ini pegawai kesetjenan DPR yang diperbantukan di Fraksi Partai Nasdem,” ujar Ketua Fraksi Partai Nasdem Ahmad Ali kepada wartawan, Rabu (1/3).

Ali mengatakan, PNS yang meninggal tersebut bertugas di bagian absensi paripurna DPR. Nasdem juga pun punya 11 PNS yang diperbantukan menangani fraksi partai yang dikepalai oleh Surya Paloh tersebut.

“Jadi fraksi Nasdem ini ada 11 orang PNS yang diperbantukan,” katanya.

Ali mengatakan, saat ini para PNS yang bekerja di Fraksi Partai Nasdem telah ia libuarkan. Termasuk juga diminta untuk melakukan pemeriksaan terkait virus Korona.

“Jadi semua pegawai sekretariat saya liburkan begitu dapat kabar meninggal dnunia. Saya minta semua pegawai PNS di Nasdem untuk melakukan rapid test,” ungkapnya.

Ali menambahkan, PNS tersebut sempat dirawat di rumah sakit di Jawa Barat. Sebelumnya sempat mendengar kabar bahwa almarhum juga ingin mendapatkan perawatan di RS Darurat Wisma Atlet Kemayoran. Namun belum mendapatkan penanganan di RS Wisma Atlet, PNS tersebut dinyatakan meninggal dunia.

“Berusaha memindahkan ke Wisma Atlet Kemayoran tapi belum kesampaian,” pungkasnya. (jpc/fajar)

Bagikan berita ini:
4
10
6
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar