Atasi Dampak Corona, Ini Langkah Pemkot Makassar

Rabu, 1 April 2020 11:28

Pj Walikota Makassar, Iqbal Suhaeb

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Pandemi corona yang menyerang berbagai wilayah di Indonesia kini menjadi perhatian khusus pemerintah. Berbagai upaya dilakukan demi meredam virus mematikan tersebut.

Pemerintah Kota Makassar sudah menyiapkan penanganan jangka panjang, untuk menangani dampak yang ditimbulkan virus corona atau covid 19.

Hal tersebut diungkapkan Pj Walikota Makassar, Iqbal Suhaeb. Ia menuturkan, akan merecovery ekonomi yang menjadi sektor paling terkena dampak akibat covid 19.

“Kami lebih banyak ke recovery ekonomi, karena kalau virus corona sudah kita putus rantainya, tubuh kita sudah imun dan tidak menyebar lagi kepada orang lain, maka jauh lebih penting adalah recovery ekonomi,” ungkapnya, Rabu (1/4/2020).

Langkahnya kita refocusing. Kita minta ke Dinas Sosial, kita minta ke Dinas Ketenagakerjaan untuk menyusun program-program yang berhubungan dengan penanganan covid 19, ucap Iqbal.

Disinggung mengenai Perusahaan yang tidak jalan, ia mengaku sudah ada kesepakatan dengan pelaku unit usaha, bahwa selama karyawan tidak masuk, mereka hanya terima gaji 50 persen, katanya melanjutkan.

“Kami juga telah melakukan kebijakan -kebijakan insentif, baik insentif pajak, insentif fasilitas yang memudahkan pengusaha,” terangnya.

Iqbal mengatakan, pihaknya berusaha semaksimal mungkin membuat ekonomi kembali normal. “Sebab merecovery ekonomi itu jauh lebih murah dibanding merecovery orang yang terpapar covid 19, orang yang di rumah sakit yang meninggal,” paparnya. (iqbal/fajar)

Bagikan berita ini:
4
7
6
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar