Berlian Inter Milan

Lautaro Martinez/AP

FAJAR.CO.ID, MILAN—Bomber Argentina, Lautaro Martinez menjadi buruan klub raksasa Eropa menyusul penampilan hebatnya bersama Inter Milan. Sudah lima tim elite mengantre untuk tanda tangannya.

BARCELONA dan Real Madrid menjadi peminat utama penyerang berjuluk El Toro (Banteng) tersebut. Raksasa Catalan dan Los Blancos memilihnya sebagai pengganti penyerang utama mereka yang sudah mulai menua.

Luis Suarez, bomber Barcelona seperti diketahui saat ini sudah berusia 33 tahun. Sementara striker El Real, Karim Benzema juga akan berusia sama pada 19 Desember mendatang. Dengan usia kini baru 22 tahun, kedua raksasa La Liga itu berharap Martinez menjadi tombak masa depan mereka.

Dari Inggris, Martinez yang mencetak 16 gol dalam 31 pertandingan masuk daftar belanja Chelsea, Manchester United, serta Manchester City. The Blues, julukan Chelsea mengincar Martinez lantaran musim ini mereka terlalu bergantung pada Tammy Abraham.

Sedangkan City, Pep Guardiola kabarnya menyiapkan Martinez sebagai pelanjut Sergio Aguero yang saat ini sudah berusia 32 tahun. Khusus MU, mereka membidik Martinez setelah musim dingin lalu gagal membeli Erling Haaland.

Namun, Setan Merah bisa membatalkan rencana mereka jika Odion Ighalo bisa terus menunjukkan kehebatannya. Penyerang Nigeria itu tampil mengesankan sejak dipinjam dari Shanghai Shenhua dan MU bersedia mempermanenkannya dengan biaya hanya sekitar 15 juta poundsterling atau sekitar Rp303 miliar.

Di tengah banyaknya klub besar yang memburu tanda tangannya, Martinez memilih tetap rileks. Agen Martinez, Beto Yaque menegaskan, kliennya sama sekali tidak terganggu dengan semua spekulasi yang berkembang soal masa depannya.

Menurut Beto, Martinez saat ini fokus sepenuhnya pada Nerazzurri, julukan Inter. “Baginya sepertinya tidak ada yang terjadi. (Pemain) yang lain tidak akan tidur di malam hari,” kata Beto Yaque kepada Radio del Plata dikutip dari Football Italia.

Ia mengklaim Martinez tetap santai karena sama sekali tidak pernah mengkomunikasikan seluruh pemberitaan transfer ini dengannya. “Dia tidak pernah menelepon saya untuk menanyakan apakah rumor itu benar, dia fokus pada di mana dia berada dan pekerjaannya,” tegasnya.

Sebagai agen, Beto Yaque mengakui banyak pihak yang menghubunginya terkait Martinez. “Kami sudah berbicara dengan banyak orang, tetapi tidak lebih dari itu. Untuk saat ini, mereka yang menghubungi saya tidak terdaftar langsung oleh berbagai klub,” beber sang agen.

Makanya, ia juga tidak ingin mengganggu Martinez. “Tidak ada yang formal atau serius. Menjadi buruaan di pasar adalah sesuatu yang Anda impikan, tetapi dia tidak mengharapkan apa-apa: yang dia ingin lakukan hanyalah bermain dan mencetak gol,” tegasnya.

Beto Yaque sendiri senang Martinez diminati sejumlah klub kaya. “Pertumbuhannya yang konstan berarti tim terbaik di dunia memandang Lautaro dengan penuh minat. Kami berharap usahanya akan dihargai seperti yang seharusnya,” kuncinya.

Terlepas banyak klub memburu tanda tangannya, membajak Martinez dari Giuseppe Meazza jelas bukan hal mudah. Setelah pertunjukan luar biasanya bersama Romelu Lukaku, Pelatih Inter, Antonio Conte jelas tidak akan merelakannya pergi.

Selain itu, salah satu berlian Inter, harga Martinez memang cukup tinggi. Sebagaimana laporan Express, kemarin, tandem Lionel Messi di timnas Argentina itu berharga tak kurang dari 92 juta poundsterling atau sekitar Rp1,8 triliun. (amr)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : Amir

Comment

Loading...