Cegah Penyebaran Corona, PLN Tangguhkan Sementara Pencatatan Meter

Rabu, 1 April 2020 17:32

ILUSTRASI

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Di tengah pandemi corona, kebijakan pemerintah pusat melalui Perusahaan Listrik Negara (PLN) menangguhkan sementara waktu pencatatan meteran.

Sebagai gantinya PLN menerapkan kebijakan perhitungan rata-rata pemakaian listrik selama 3 bulan terakhir untuk pelanggan paska bayar. Diketahui kebijakan tersebut berlaku untuk pembayaran rekening bulan april.

“Mengenai penangguhan pencatatan meter tentunya karena PLN mengikuti anjuran pemerintah untuk menjaga Physical Distancing dengan harapan dapat memotong mata rantai penyebaran covid19,” ucap Eko Wahyu Prasongko, Manager Komunikasi, PLN UIW Sulselrabar pada fajar.co.id, Rabu (1/4/2020).

Ia mengaku, pihaknya mendukung dan siap menjalankan kebijakan pemerintah tersebut.

“Kebijakannyakan baru kemarin diumumkan presiden, dan kami harus selalu siap melaksanakan kebijakan itu,” ungkapnya.

Sementara itu, kekhawatiran masyarakat terkait akan adanya pembayaran berulang atau double, ditepis oleh Manager Komunikasi tersebut. Eko menuturkan pihak PLN tidak akan merugikan masyarakat.

“InsyaAllah tidak lah, kalaupun terjadi kekeliruankan bisa diklarifikasi karena datanya tersimpan di databasenya PLN,” bebernya.

Meski begitu, menurutnya, hal itu tidak dapat menjamin pelonjakan yang akan terjadi ketika mulai mencatat meteran tersebut. Namun, dia mengaku akan terus diadakan evaluasi setiap bulannya.

“Iya, bisa naik dan bisa juga turun, makanya selalu kita evaluasi. Setiap bulan pasti kita evaluasi kewajarannya,” tutupnya. (anti/fajar)

Bagikan berita ini:
6
7
2
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar