Coba Curi Barang Tim Medis di Tengah Wabah Corona, Dipenjara Setahun

  • Bagikan
Mobil tim medis dirusak/Evening Gazzette

FAJAR.CO.ID, MIDDLESBROUGH—Seorang pria yang merusak mobil petugas medis NHS yang terparkir di luar rumah sakit dipenjara selama satu tahun. Callum Wood, 31, ditangkap di Rumah Sakit Universitas James Cook Middlesbrough pada hari Minggu waktu Inggris. Ia dijatuhi hukuman 12 bulan pada hari Senin.

Pemilik mobil itu adalah seorang asisten kesehatan. Ia baru menyelesaikan shift 12 jam di tengah wabah corona saat menemukan kaca depan belakang mobilnya hancur ketika akan pulang. Staf NHS lain juga menemukan kendaraan mereka rusak setelah mempertaruhkan nyawa di garis depan melawan COVID-19.

Staf keamanan mendekati Wood ketika ia dilaporkan sedang mencari sesuatu di mobil untuk dicuri. Wood, dari Middlesbrough, didakwa dengan empat tuduhan percobaan pencurian. Detektif Constable Elizabeth Malcolm, dari Middlesbrough CID, mengatakan: “Pada saat krisis nasional, orang ini telah membobol kendaraan milik staf NHS dan mencoba mencuri.”

Kejadian ini sangat mengejutkan di tengah perjuangan tim medis di rumah sakit. Ditambah pelanggaran Callum Wood sebelumnya, dia dianggap pantas dihukum tiga bulan berturut-turut untuk setiap pelanggaran. Dengan demikian, ia harus menjalani total hukuman 12 bulan penjara. (amr)

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan