DPRD Makassar Sudah Bicara Pengganti Iqbal sebagai Pj walikota

Pj Wali Kota Makassar, Iqbal Suhaeb. (foto: Muh. Ikbal/fajar.co.id)

FAJARCO.ID, MAKASSAR – Masa kerja Muh Iqbal Suhaeb sebagai Pj wali Kota Makassar sepertinya tidak akan berlanjut. Sebagaimana diketahui, Iqbal memang akan berakhir masa tugasnya pada pertengahan Mei mendatang.

Dugaan tak ingin lagi Iqbal yang memimpin Kota Makassar digaungkan oleh DPRD setempat.

Ketua Komisi A DPRD Kota Makassar Supratman berpandangan di masa-masa berakhirnya Iqbal justru tidak pro dengan orang banyak. Justru kata dia, terkesan mementingkan kelompok tertentu. Salah satu buktinya adalah, pelantikan selama tiga kali dalam sepekan ini. “Program atau kegiatan yang dilakukan Iqbal justru yang tidak biasanya. Di saat semua diminta tinggal di rumah, ia mengumpulkan orang untuk dilakukan pelantikan. Artinya, jika itu tidak terlalu mendesak, tundalah dulu,” kata Supratman, Rabu, 1 April.

Bukannya fokus dalam melakukan penanganan virus corona, lanjut Supra, justru sibuk melakukan pejabat. “Apa yang dilakukan Pemkot dalam hal ini pelantikan patut dicurigai bahwa kepentingan lainnya. Pak Pj wali kota dan jajarannya fokus saja dulu dalam penanganan ini,” sambungnya.

Hal yang sama diutarakan olen Ketua Komisi D DPRD Makassar,Abd Wahab Tahir. Politikus Partai Golkar ini mengaku berharap Pemprov Sulsel secepatnya memberi evaluasi atau dilakukan penggantian sesuai SK pertama yang diterima Iqbal Suhaeb.

Diapun berharap agar pengganti PJ Walikota Makassar diisi oleh Pejabat yang memiliki kemampuan yang baik dalam mengelola pemerintahan. Khususnya pengganti PJ Walikota Makassar harus mampu menjaga dan tegas untuk mewujudkan netralitas Aparat Sipil Negara (ASN) di Pilwalkot Makassar.

“Sarannya adalah tidak perlu diperpanjang lagi SK untuk Iqbal sebagai Pj Wali Kota Makassar. Pengganti PJ Walikota harus mampu menjalankan roda pemerintahan dengan baik dan berwibawah, agar pelayanan bisa berjalan dengan maksimal,” kata Abdul Wahab Tahir. (taq)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : rasid alfarizi

Comment

Loading...