Khofifah Indar Parawansa: Alhamdulillah, Kembali Ada Kabar Gembira Hari Ini

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa belum menetapkan libur sekolah tingkat SMA-SMK terkait virus corona jenis baru, COVID-19. Ilustrasi Foto: Humas Pemprov Jatim

FAJAR.CO.ID, SURABAYA -- Jumlah positif virus corona COVID-19 di Jawa Timur (Jatim) hingga Selasa 31 Maret 2020 ada 93 orang atau bertambah dua dari sehari sebelumnya yang jumlahnya 91 orang.

Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa saat konferensi pers di Gedung Negara Grahadi di Surabaya, Selasa malam, memerinci data positif corona di provinsi yang dipimpinnya.

Surabaya terdapat 41 orang, sepuluh orang dari Sidoarjo, sembilan orang dari Magetan, lima orang dari Kabupaten Malang, lima orang dari Situbondo, empat orang dari Kota Malang, tiga orang dari Lumajang, tiga orang dari Gresik, dua orang dari Kabupaten Kediri dan dua orang dari Jember.

Berikutnya, masing-masing satu orang dari Kota Batu, Kota Blitar, Kabupaten Blitar, Kota Kediri, Tulungagung, Banyuwangi, Pamekasan, Jombang dan Kabupaten Madiun.

Kemudian, untuk warga berstatus pasien dalam pengawasan (PDP) mencapai 420 orang atau bertambah dari data sehari sebelumnya yang jumlahnya sebanyak 366 orang.

Sementara, orang dalam pemantauan (ODP) tercatat 6.565 orang atau meningkat dari sehari sebelumnya yang berjumlah 5.812 orang.

Kabupaten Madiun menambah "zona merah" di Jatim atau daerah terjangkit karena terdapat warganya yang terkonfirmasi positif COVID-19.

Khofifah juga menyampaikan, pasien terkonfirmasi positif COVID-19 yang sembuh di Jawa Timur bertambah sehingga totalnya sampai saat ini berjumlah 17 orang.

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : Hamsah Umar


Comment

Loading...