MU Ajak Juventus Barter Pogba dan De Ligt

Matthijs de Ligt menerima Kopa Trophy di Paris/Reuters

FAJAR.CO.ID, MANCHESTER—Manchester United mengizinkan Paul Pogba bergabung dengan Juventus musim panas ini. Itu dengan syarat  bek muda Si Nyonya Tua, Matthijs de Ligt bergerak ke arah sebaliknya.

Dengan de Ligt dihargai sekitar 85 juta poundsterling, Juventus kemungkinan perlu membayar tambahan sekitar 20-30 juta poundsterling untuk mendapatkan Pogba kembali. Pasalnya, musim panas tahun lalu, MU memasang harga 120 juta poundsterling untuk sang gelandang.

Pogba, 27, sejak setahun terakhir ingin meninggalkan Old Trafford. Agennya, Mino Raiola pun sudah berkali-kali menjelaskan bahwa pemenang Piala Dunia 2018 ingin hengkang dari United. Real Madrid disebut-sebut sebagai peminat utamanya.

Akan tetapi, langkah Pogba ke Spanyol terhalang harga yang diminta MU. Setan Merah di musim panas lalu memberi label 120 juta Poundsterling pada Pogba yang mendapat upah hampir 300.000 poundsterling per minggu di Old Trafford.

Setelah Madrid mendinginkan minat mereka, Juventus kini diklaim sebagai yang terdepan dalam perburuan Pogba. Dan Daily Star dikutip dari Metro mengklaim Setan Merah hanya akan menerima kesepakatan yang melibatkan de Ligt. Bek Belanda itu sudah diburu United musim panas lalu sebelum akhirnya sang pemain memilih pindah ke Turin. Namun, ia mengalami musim yang kurang memuaskan. Ia bahkan sempat hanya menjadi cadangan bek asal Turki, Merih Demiral.

Pertimbangan menit bermain mungkin akan dipikirkan De Ligt untuk memikirkan opsi barter ini. Apalagi, kapten Juventus, Giorgio Chiellini kini sudah pulih dari cedera. Jika musim Serie A berlanjut, De Ligt yang bersinar bersama Ajax dan Timnas Belanda kemungkinan harus kembali duduk manis di bangku cadangan.

KONTEN BERSPONSOR

loading...

Komentar

Loading...