Organisasi Pers di Makassar Galang Donasi untuk Tenaga Medis

Rabu, 1 April 2020 20:30

FOTO: ISTIMEWA

“Kami memutuskan ikut memberi kontribusi sebisa mungkin dengan menggalang bantuan dana maupun bantuan APD untuk didistribusikan kepada yang memerlukan saat ini, karena APD ditingkat Puskesmas maupun rumah sakit sangat kekurangan,” ungkap Ketua AJI Makasar Nurdin Amir.

Sementara Ketua IJTI Sulsel Hudzaifah Kadir menambahkan, pelibatan organisasi jurnalis ini sebagai bentuk kepedulian secara serius membantu penanganan pandemi korona. Jurnalis juga memiliki kepekaan dan jaringan luas yang bisa membantu meringankan beban tenaga medis yang bekerja sebagai garda terdepan penanganan COVID-19.

“Gerakan ini sebagai bentuk kepedulian sosial kepada masyarakat utamanya tenaga medis yang kesulitan APD. Jurnalis tidak hanya mengabarkan informasi tapi ikut peduli atas perkembangan yang terjadi,” tambahnya.

Saat ini bantuan donasi awal setelah pembentukan Jurnalis Peduli Kemanusiaan di terima dari dua donatur sebesar Rp1.050 juta. Sementara target pemenuhan APD bagi tenaga medis sebanyak 1.000 buah.

Rencananya, untuk jubah APD akan dijahit di Makassar guna percepatan ba . Bantuan tambahan donasi sekarang ini diperlukan untuk membantu pembuatan APD paramedis sebagai garda terdepan. (endra)

Bagikan berita ini:
8
10
10
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar