Respons Dampak Covid-19, Perdos Unhas Turun Tangan Bantu Warga Sekitar

Rabu, 1 April 2020 20:16

FOTO: ISTIMEWA

“Sebagai warga, kami memiliki tanggung jawab sosial. Alhamdulillah, ide ini mendapat sambutan dari rekan-rekan dosen yang berdomisili di kompleks Perdos ini. Dana yang diterima kami umumkan secara terbuka, sehingga akuntabilitas terjaga. Kami juga berkoordinasi dengan pihak kelurahan, sehingga bantuan benar-benar sampai kepada yang membutuhkan,” kata Prof. Nurpudji, yang juga merupakan dokter Spesialis Gizi pada Fakultas Kedokteran Unhas ini.

Setiap paket bantuan terdiri atas: beras 10 kg, minyak goreng 1 liter, gula pasir 1 kg, sabun, mie instan 10 bungkus, dan telur 10 butir. Bantuan ini diharapkan dapat meringankan beban ekonomi warga kurang mampu selama periode pembatasan sosial saat ini.

Muh. Ramli menjelaskan bahwa kegiatan ini tidak akan berhenti sampai disini. Masih banyak warga Perdos Unhas Tamalanrea yang terus memberikan sumbangan. Jika situasi ini berkepanjangan, bantuan akan terus diupayakan dapat diberikan kepada warga sekitar.

“Kita rencanakan tidak berhenti sampai hari ini. Masih ada stok bahan pokok yang kami siapkan, dan bantuan warga Perdos masih terus bertambah sampai saat ini,” kata Ramli menutup pembicaraan. (rls)

Komentar