Respons Pembatasan Keluar Rumah, FT Unhas Berbagi Sembako untuk Masyarakat

Rabu, 1 April 2020 13:33

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR– Sebagai bentuk kepedulian sosial ditengah wabah Covid-19, Fakultas Teknik (FT) Universitas Hasanuddin menginisiasi pembagian bahan makanan dan kebutuhan pokok bagi masyarakat kurang mampu yang berdomisili di sekitar Kampus Unhas Gowa.

Pembagian bahan pokok berlangsung pada Selasa (31/03). Bantuan ini bersumber dari sumbangsih dan partisipasi sivitas akademika FT Unhas guna membantu masyarakat kelompok rentan yang paling merasakan dampak dari wabah pandemi Covid-19.

Dekan Fakultas Teknik Unhas, Muhammad Arsyad menjelaskan bahwa kebijakan pemerintah untuk memutus rantai penyebaran Covid-19 adalah dengan tetap berada di rumah. Namun, kebijakan tersebut tentu akan berdampak pada pemenuhan kebutuhan hidup masyarakat ekonomi rendah.

“Sebagian masyarakat kita terutama golongan ekonomi lemah kesulitan mengikuti himbauan tersebut sepenuhnya, karena harus mencari nafkah untuk keluarganya. Olehnya itu, kami berinisiatif membantu menutupi kebutuhan pangannya selama 14 hari. Langkah ini diharapkan mampu berkontribusi memutus rantai penyebaran Covid-19,” jelas Prof Arsyad.

Lebih lanjut, Arsyad menambahkan bahwa sejak Senin (30/03), FT Unhas telah membentuk panitia dan membuka posko donasi. Para donatur menyalurkan bantuan mereka melalui posko ini. Sebagian donasi berasal dari unsur internal civitas akademika FT Unhas, dan juga ada dari masyarakat umum.

Bagikan berita ini:
1
9
4
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar