Shireen Sungkar: Ini Bukan Virus Main-main

Foto; Instagram shireensungkar

FAJAR.CO.ID– Aktris Shireen Sungkar semula tak begitu peduli dengan wabah corona atau Covid-19. Namun begitu, melihat penyebarannya yang sangat cepat di seluruh dunia membuatnya menjadi khawatir terinfeksi corona.

Istri Teuku Wisnu itu pun meminta masyarakat agar peduli dan selalu waspada terhadap virus mematikan ini. Pasalnya hingga kemarin (31/3) terinfeksi positif di dunia telah mencapai 789.218. Sementara 38.090 meninggal dunia dan 166.441 telah dinyatakan sembuh.

“Kita harus peduli dengan virus corona. Ini bukan virus main-main. Bukan hanya di Indonesia saja, tetapi juga di dunia. Di Indonesia lebih dari 1.000 orang tidak sampai sebulan,” ujar Shireen, Selasa (31/3).

Karenanya, adik Zaskia Sungkar itu berpesan untuk tak menganggap enteng pandemi corona yang sudah sangat mengkhawatirkan ini.

“Pengalaman aku ya sebulan lalu kayak belum aware sama corona. Ternyata dalam sebulan itu perubahan corona cepat banget. Ini nggak bisa main-main,” tutur dia.

Meski demikian, mantan duo vokal ‘The Sisters’ mengimbau masyarakat untuk tak panik. Namun yang terpenting, selalu menjaga kesehatan dan mengikuti arahan dari pemerintah.

“Jangan ketakutan yang berlebihan dan stres, karena akan memengaruhi kesehatan dan imunitas. Ikuti petunjuk pemerintah, kalau disuruh di rumah ya di rumah saja. Ya, kecuali kalau memang pekerjaanya enggak bisa ditinggalin,” ucap dia.

Perempuan berusia 28 tahun itu berharap, dan berdoa wabah corona segera berakhir, dan dia meyakini masyarakat Indonesia mampu melewati masa-masa sulit ini.

“Mudah-mudahan Allah mengakhiri wabah ini. Sehat terus karena Indonesia pasti kuat, dan dimulai dari diri kita,” tukasnya.

Adapun jumlah pasien positif terinfeksi virus corona i Indonesia per 31 Maret 2020 ada 1.528 kasus Dari jumlah itu, korban meninggal mencapai 136 orang, dengan jumlah yang sembuh 81 orang. (din/fin)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : Hamsah Umar

Comment

Loading...