Tak Ingin Warganya Panik, IDP Imbau Serukan Kabar Baik Covid-19

Indah Putri Indriani

Fajar.co.id, Luwu Utara — Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani, menyebutkan bahwa pemerintah sebagai gugus terdepan untuk membuat masyarakat tetap tenang dalam menghadapi corona virus yang sejak beberapa waktu lalu dinyatakan sebagai pandemi global oleh World Health Organisation (WHO) dan membuat Indonesia mengeluarkan status Tanggap Darurat menyusul meluasnya kasus virus corona di sejumlah wilayah Indonesia.

“Kita harus terus memberikan kabar positif ke masyarakat. Fungsinya agar tidak timbul panik yang berlebihan karena saat tubuh panik maka imun atau daya tahan tubuh akan menurun. Berita yang disebar pun harus memberikan motivasi. Jika pemerintahnya panik bagaimana masyarakatnya. Oleh karena itu kita ini adalah gugus terdepan untuk membuat mereka tidak panik dan mematuhi aturan. Kuncinya adalah sabar, disiplin, dan jangan lupa berdoa,” tutur Indah saat memimpin rapat evaluasi gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 bersama anggota Forum Komunikasi Pimpinan Daerah Luwu Utara, Selasa (31/3/2020) kemarin, di Aula La Galigo Kantor Bupati.

Tidak hanya pada rapat tersebut, di beberapa kesempatan, Bupati perempuan satu-satunya di Sulawesi Selatan itupun meminta masyarakat agar tidak terpengaruh oleh berbagai informasi seputar virus corona di media sosial yang belum dikonfimasi kebenarannya. Seperti halnya yang tertuang dalam edaran elektronik bupati terkait pencegahan penularan covid-19 di Luwu Utara.

Pemerintah Daerah sendiri saat ini telah menyediakan pusat informasi melalui media sosial khusus yang diakomodir secara resmi oleh Dinas Komunikasi dan Informatika Luwu Utara yang berfungsi untuk menyampaikan setiap perkembangan data, hingga aksi pencegahan penyebaran kasus covid-19, yang bisa diakses melalui halaman Gugus Tugas Covid-19 Luwu Utara atau dengan mengklik tautan berikut https://www.facebook.com/Gugus-Tugas-Covid-19-Luwu-Utara-110923847208332/ (rls)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : Muhammad Nursam

Comment

Loading...