Terus Bergerak, FTI UMI-IDI Makassar Total Semprot 70 Fasilitas Umum Kota Makassar

FOTO: ISTIMEWA

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Dalam rangka pencegahan penyebaran covid-19, Fakultas Teknologi Industri (FTI) Universitas Muslim Indonesia (UMI) dan Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Makassar beserta tim terus melakukan penyemprotan disinfektan di berbagai fasilitas umum di Kota Makassar.

Selain melakukan penyemprotan, mereka juga membagikan Alat Pelindung Diri (APD) di berbagai puskesmas dan rumah sakit.

Dekan FTI UMI, Zakir Sabara, mengatakan, hari ini pihaknya melakukan penyemprotan disinfektan di enam lokasi berbeda.

“Alhamdulillah hari ini berjalan lancar di beberapa titik, antara lain di Kantor Pelayanan PDAM Unit Tamalanrea, Masjid Al Anshar Blok L Bumi Tamalanrea Permai, Pesantren Hidayatullah Tamalanrea, Polsek Biringkanaya Daya, Masjid Jami’ul Khaer Jl Toddopuli 10 Mks, Masjid Toddopuli Jl Toddopuli 1 Makassar,” kata Zakir, Rabu (1/4/2020).

Zakir Sabara menambahkan, malam ini pihaknya akan melakukan penyemprotan di Koramil Panakukang, Polsek Bontoala, Polsek Makassar, Polsek Rappocini, dan Masjid Al Ikhlas Jl Landak Baru (Andi Jemma).

Diketahui, tim relawan bergerak bersama sejak 12 Maret 2020 dan telah melakukan penyemprotan disinfektan dan pembagian nutrisi dan APD di 70 tempat, dengan rincian 9 Rumah Sakit, 12 Puskemas, 12 masjid 2 gereja, 1 klenteng, 33 kantor layanan publik

Zakir Sabara berharap, doa dan support masyarakat agar kolaborasi kegiatan ini terus bisa berjalan dan paramedis yang berjuang sebagai garda terdepan di berbagai rumah sakit dan puskesmas selalu dalam lindungan Tuhan Yang Maha Esa. (ikbal/fajar)

KONTEN BERSPONSOR

Komentar