Tukang Pos Jadi Gladiator, Hibur Warga di Tengah Lockdown Corona

(Foto: North News/NCJ Media)

FAJAR.CO.ID,  SUNDERLAND—Seorang tukang pos mencoba menghibur warga di tengah mewabahnya virus corona. Jon Matson, 39, yang bekerja untuk Royal Mail selama empat tahun terakhir memutuskan mengenakan pakaian unik dalam bekerja.

Selama seminggu terakhir Jon terlihat berjalan melintasi Sunderland dengan mengenakan pakaian pemandu sorak, Little Bo Peep dan seorang Gladiator. Dia diberitahu bahwa dia bisa berkeliling mengantarkan kiriman selama mengenakan ID.

Ayah dua anak dari Boldon itu, mengatakan kepada Sunderland Echo: “Semua orang tidak pasti saat ini dan Anda adalah satu-satunya orang di luar keluarga yang bisa mereka lihat. Jadi mengapa tidak memberi mereka sesuatu untuk tersenyum?

Ia mengaku sangat bahagia aksinya ini bisa memberikan senyum kepada warga di tengah situasi yang serba terbatas ini. “Sangat menyenangkan melihat orang-orang keluar untuk melihat saya,” ujarnya dikutip dari Metro.

Dia mengatakan pada awalnya hanya berencana berpakaian unik ini beberapa kali per minggu. Namun, ia berubah pikiran setelah pemberitaan dirinya mulai tersebar luas. “Ini luar biasa. Sangat menyenangkan bisa membawa senyum kembali ke wajah pelanggan saya,” jelasnya.

Di hari pertama ia mengaku berpakaian seperti pemandu sorak. Lalu, hari berikutnya orang-orang sudah keluar menunggunya. Saat itu, ia memilih berpakaian seperti Little Bo Peep.

“Tentu saja, sebagai pekerja kunci, saya jelas khawatir tentang coronavirus. Itu selalu ada di benak saya, tetapi saya harus tetap di sana dan melanjutkan pekerjaan. Dengan melakukan ini dan melihat pelanggan saya tersenyum, itu membantu menjaga semangat saya juga,” tuturnya. (amr)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : Amir

Comment

Loading...