Van Dijk Remehkan Ronaldo, Sebut Aguero Paling Susah Dikawal dan Messi Lawan Terberat

Van Dijk berduel dengan Aguero/Getty Images

FAJAR.CO.ID, LIVERPOOL—Bek Liverpool dan tim nasional Belanda, Virgil van Dijk sudah menghadapi hampir seluruh penyerang hebat di dunia. Lalu, siapa yang paling susah diredam? Bukan Lionel Messi atau Cristiano Ronaldo, melainkan striker Manchester City, Sergio Aguero.

Bagi eks pemain Southampton itu, Aguero adalah pemain tersulit yang pernah ia kawal. Meskipun demikian, ia tetap menyebut Lionel Messi sebagai lawan terberatnya. Ia mengatakan itu saat mengobrol dengan penggemar di Tanya Jawab Twitter pada Selasa malam.

Dalam tanya jawab itu, Van Dijk ditanya tentang pemain paling sulit yang pernah dia hadapi. Pertama, pemain asal Belanda itu ditanya siapa lawan terberatnya sejauh ini dalam kariernya, dan dia menyebut Messi. “Ada beberapa striker yang sulit dihadapi di luar sana tetapi mungkin Leo Messi,” ujarnya dikutip dari Metro.

Namun, Van Dijk memisahkan lawan terberat dari yang paling sulit untuk dikawal di lapangan. Karena ketika ditanya siapa yang paling sulit dia kawal, jawaban bek termahal kedua di dunia itu adalah: ‘Aguero’.

Vand Dijk sebenarnya berhasil membuat Aguero mati kutu dalam lima duel sejak mengenakan jersey Liverpool. Pemain Argentina itu hanya mencetak satu gol melawan The Reds dengan Van Dijk sebagai bek lawan. Itu terjadi dalam kemenangan krusial 2-1 tim Pep Guardiola atas Liverpool, Januari tahun lalu.

Messi sementara itu dihadapi Van Dijk dua kali. Tetapi pemain Barcelona itu mampu mencetak dua gol melawannya. Kedua gol itu dilesakkan Messi di leg pertama babak semifinal Liga Champions 2018/2019 ketika Barcelona menang 3-0 atas The Reds di Camp Nou.

Namun, Vand Dijk dengan mudah menjinakkan Messi ketika Liverpool dan Barca bersua kembali di leg kedua di Anfield. Saat itu, Liverpool menang 4-0 sekaligus menyingkirkan Barca dari kompetisi. Van Dijk sendiri kalah dari Messi dalam perebutan Ballon d’Or pada 2019. Ia hanya finis kedua di belakang bintang Argentina itu.

Bagaimana dengan Ronaldo? Sebagaimana dikutip dari Metro, Van Dijk tidak menyinggung superstar Juventus tersebut. Yang jelas, pada dua kesempatan duel besar keduanya, Ronaldo selalu keluar sebagai pemenang.

Ketika bertemu di final Liga Champions 2018, Ronaldo bersama Real Madrid menaklukkan Liverpool dengan skor 3-1. Demikian juga ketika mereka kembali berduel di final UEFA Nations League, Van Dijk kembali takluk dari Ronaldo Cs. (amr)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : Amir

Comment

Loading...