Warga Buka Blokir Pannara, Tapi Tetap Keberatan, Jenazah Covid-19 Disana

Ilustrasi pemakaman jenazah pasien dalam pengawasan (PDP) COVID-19 dengan standar Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) yakni membungkusnya menggunakan plastik. FOTO: ANTARA/Dok

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR – Pemakaman Kristen Pannara kini sudah dibuka. Meski sebelumnya diblokir oleh warga sekitar saat menolak jenazah diduga covid-19 dimakamkan di sana.

Pantauan Fajar.co.id, sudah tidak ada lagi warga yang berjaga-jaga di depan pintu masuk pemakaman, yang terletak di jalan Permandian Alam itu.

Danramil Panakkukang dan Manggala, Mayor Rahmat Agus Hidayat mengatakan sampai hari ini, warga di sana masih teguh pada pendiriannya untuk menolak makamkan jenazah positif corona.

Warga di sana menganggap, pemakaman tersebut hanya dibuka khusus untuk orang yang meninggal, bukan karena virus corona.

“Sekarang pemakaman itu telah dibuka. Tapi ini masih kami lakukan sosialisasi bersama aparat untuk menyadarkan warga, soal persepsi keliru tersebut,” katanya kepada Fajar.co.id saat dikonfirmasi, Rabu (1/4/2020).

Hingga kini, warga masih tetap berpegang teguh dengan pendiriannya. Jenazah covid-19 yang telah dikubur, virusnya dianggap masih menyebar melalui tanah dan air.

Aparat TNI, Polri dan pemerintah setempat masih merencakan sosialisasi dalam menghadapi virus corona, untuk menghilangkan persepsi keliru oleh warga tersebut. (Ishak/fajar)

KONTEN BERSPONSOR

Komentar