Warning! Perantau Dilarang Langsung ke Rumahnya, Karantina Dulu di Sini

ILUSTRASI

FAJAR.CO.ID, MAKALE -- Cegah tanggap penyebaran covid 19 di Tana Toraja dilakukan khusus bagi para perantau khususnya dari Malaysia yang coba-coba mudik. Mereka tak dibolehkan langsung ke rumahnya atau kampung asal.

Pemkab Tator berencana melakukan karantina selama 14 hari di salah satu tempat di sekitar kecamatan Kurra. Pemkab sudah meninjau lokasi SDN 253 Inpres Peta di Lembang Lipungan Tanete Kecamatan Kurra.

Tim media centre satgas covid-19 Tana Toraja, Daniel Galenta, mengatakan, kebijakan itu diambil setelah adanya kabar ratusan warga Toraja asal Malaysia yang tiba pada Rabu, 1 April 2020.

"Kebijakan ini akan dilakukan untuk mengantisipasi penyebaran. Mereka dikarantina, dilarang untuk langsung ke rumah atau kampung asalnya," jelas Daniel, Rabu 1 April 2020.

Begitu masuk pintu gerbang Salubarani, perbatasan Enrekang-Toraja, mereka langsung dicegat untuk didata.

Kepada semua warga diminta tetap tenang tak perlu cemas, pemkab dan satgas covid 19 terus berupaya memutus rantai penyebaran corona dengan standar medik yang ditetapkan pemerintah.

Keputusan itu diambil dalam rapat bersama forkompimda dan unsur terkait lainnya. Dipimpin oleh Wakil Bupati Victor Datuan Batara. (Frederich Suselisu)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : Muhammad Nursam


Comment

Loading...