Antisipasi Covid-19, Unifa Semprot Disinfektan Seluruh Fasilitas Kampus

Kamis, 2 April 2020 09:32

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Mewabahnya virus Corona menjadi perhatian serius pihak kampus Universitas Fajar (Unifa). Rabu (1/4/2020), pihak kampus menyemprot seluruh ruangan dan fasilitas kampus yang dikhawatirkan akan menjadi tempat penyebaran virus ini.

Rektor Unifa Muliyadi Hamid menyebutkan aksi ini merupakan langkah penanganan terhadap virus yang juga bisa masuk ke kampus. Sebelumnya, pihak kampus telah meniadakan aktivitas perkuliahan tatap muka dan meliburkan seluruh mahasiswa, dosen, dan karyawan Unifa.

“Penyemprotan ini dilakukan sebagai langkah antisipasi terhadap virus yang bisa menyebar ke dalam kampus. Semua ruangan dan fasilitas kampus yang sering menjadi tempat berkumpul kami semprot untuk mematikan virus corona,” jelas Muliyadi.

Kepala Biro Umum Unifa Fitriana menyebutkan penyemprotan ini akan dilakukan dalam beberapa tahap. “Ini adalah tahap pertama penyemprotan seluruh ruangan dan fasilitas kampus. Rencananya, kami masih akan menyemprot saat masa aktif perkuliahan akan dimulai lagi,” tutur Fitriana.

Selain penyemprotan, pihak Unifa juga menyiapkan disinfektan yang akan ditempatkan di sejumlah titik untuk digunakan mahasiswa dan dosen. Disinfektan untuk membersihkan tangan ini diharapkan akan menjadi upaya dalam menyebarkan virus corona. (humas)

Komentar


VIDEO TERKINI