Antisipasi Penolakan Jenazah, Pemkot Siapkan Tempat Pemakaman Khusus Covid-19

Kamis, 2 April 2020 18:27

FOTO: ISTIMEWA

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Maraknya kasus penolakan jenazah pasien corona membuat Pemerintah Kota Makassar mengambil langkah cepat.

Pj Wali Kota Makassar, Iqbal Suhaeb, menjelaskan, pihaknya telah menyiapkan pemakaman khusus pasien covid-19 yang berlokasi di Sudiang. Iqbal menambahkan, tempat tersebut jauh dari daerah permukiman.

“Pemprov sudah menyiapkan di Samata. Kami di Pemkot sudah siapkan di Sudiang, tapi memang tempatnya agak jauh dari permukiman,” ungkap Iqbal, Kamis (2/4/2020).

Demi menjamin keamanan, Pemkot Makassar melibatkan semua aparat hukum, pihak kecamatan, tripica, Babinsa, Babinkamtibmas, terutama tokoh agama.

Pemakaman tersebut nantinya akan dijadikan pemakaman umum. “Ya, baik Islam maupun Kristen kami satukan di Sudiang. Satu kompleks semua itu,” ujarnya.

Lebih jauh, Iqbal menjelaskan, masyarakat tidak usah khawatir mengenai pengamanan jenazah dan tidak perlu khawatir tertular.

“Jadi memang standarnya itu harus dibungkus, dikasih masuk dalam peti dengan dilem. Biar pastikan tidak ada yang bocor,” ucap Iqbal. (ikbal/fajar)

Komentar


VIDEO TERKINI