Bantu Pria Tua Pengidap Corona, Perawat Diberi Mobil Baru

Mobil baru Lucy/BBC

FAJAR.CO.ID, WIGAN—Di tengah mewabahnya virus corona, bermunculan kisah-kisah menyentuh. Salah satunya dari Inggris dimana seorang perawat menolong seorang pensiunan tua berusia 73 tahun yang menabrak mobilnya. Untuk apa yang ia lakukan, perawat bernama Lucy Duncan itu mendapat hadiah mobil baru.

Kisah ini bermula ketika mobil Lucy yang baru pulang dari shift 12 jam di Wigan Infirmary ditabrak pria tua tersebut. Sang pria kemudian menjelaskan kepadanya bahwa dia telah mengisolasi diri dan belum makan apa pun selama lebih dari sepekan.

Lucy, dari Wigan lalu menelepon 999 dan menunggui lelaki itu yang memegangi lengannya dengan putus asa dan mengatakan padanya bahwa dia takut dia menderita coronavirus. Wanita berusia 24 tahun itu mengatakan, pria tersebut mandi keringat. “Butiran keringat menetes di wajahnya. Dia berjuang untuk bernapas,” tutur Lucy.

Meski mobilnya rusak akibat kecelakaan itu, Lucy mengemudi di belakang ambulans. Ia bahkan tinggal di rumah sakit untuk menemani pria itu ketika dia menjalani tes, sebelum diberitahu untuk pulang oleh staf. Beberapa waktu kemudian dia diberitahu bahwa pria itu telah meninggal.

Kebaikan Lucy dilaporkan secara luas dan menarik perhatian sejumlah bisnis lokal yang menawarkan bantuan. Dan kini, sang perawat muncul di BBC di mana dia diberi mobil baru yang dipasok oleh dealer setempat untuk digunakan sementara dia sendiri tidak bekerja.

Menurut Wigan Today, banyak yang menawarkan membantu perbaikan dan membayar onderdil untuk mobil Lucy yang rusak. Body Shop Golborne misalnya menawarkan diri melakukan pekerjaan itu secara gratis.

Sementara itu, teman-teman, keluarga dan tetangga Lucy telah mengantarkan barang kebutuhan dan makanan di depan pintu rumahnya saat dia harus mengisolasi diri. Itu harus ia lakukan setelah kontak dengan pensiunan tersebut. “Sangat luar biasa, saya punya banyak pesan dan komentar yang indah,” ujar Lucy.

Salah satu pesan itu datang dari petinju Anthony Joshua, yang mengatakan kepadanya, “Anda benar-benar menunjukkan belas kasih. Anda menunjukkan keberanian, jadi saya ingin memberi selamat kepada Anda atas hal itu. Apa yang kalian lakukan di NHS sulit dipercaya. Teruskan – kalian adalah pahlawan tanpa tanda jasa.”

Lucy mengatakan bahwa ketika dia menemukan pria itu, dia tersungkur di atas setirnya dan kesulitan bernapas. Dia mengatakan kepadanya bahwa dia tidak bisa makan karena tidak punya teman atau keluarga untuk berbelanja saat isolasi.

“Pria itu sangat bersyukur bahwa saya tinggal bersamanya dan terus memegang tangan saya dan menariknya ke dekatnya,” kata Lucy kepada BBC News dikutip dari Metro. (amr)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : Amir

Comment

Loading...