Bantu Pria Tua Pengidap Corona, Perawat Diberi Mobil Baru

Kamis, 2 April 2020 12:21

Mobil baru Lucy/BBC

FAJAR.CO.ID, WIGAN—Di tengah mewabahnya virus corona, bermunculan kisah-kisah menyentuh. Salah satunya dari Inggris dimana seorang perawat menolong seorang pensiunan tua berusia 73 tahun yang menabrak mobilnya. Untuk apa yang ia lakukan, perawat bernama Lucy Duncan itu mendapat hadiah mobil baru.

Kisah ini bermula ketika mobil Lucy yang baru pulang dari shift 12 jam di Wigan Infirmary ditabrak pria tua tersebut. Sang pria kemudian menjelaskan kepadanya bahwa dia telah mengisolasi diri dan belum makan apa pun selama lebih dari sepekan.

Lucy, dari Wigan lalu menelepon 999 dan menunggui lelaki itu yang memegangi lengannya dengan putus asa dan mengatakan padanya bahwa dia takut dia menderita coronavirus. Wanita berusia 24 tahun itu mengatakan, pria tersebut mandi keringat. “Butiran keringat menetes di wajahnya. Dia berjuang untuk bernapas,” tutur Lucy.

Meski mobilnya rusak akibat kecelakaan itu, Lucy mengemudi di belakang ambulans. Ia bahkan tinggal di rumah sakit untuk menemani pria itu ketika dia menjalani tes, sebelum diberitahu untuk pulang oleh staf. Beberapa waktu kemudian dia diberitahu bahwa pria itu telah meninggal. Kebaikan Lucy dilaporkan secara luas dan menarik perhatian sejumlah bisnis lokal yang menawarkan bantuan. Dan kini, sang perawat muncul di BBC di mana dia diberi mobil baru yang dipasok oleh dealer setempat untuk digunakan sementara dia sendiri tidak bekerja.

Komentar


VIDEO TERKINI