Dishub Sulsel Imbau Penumpang Pakai Masker dan Tak Berdempetan

Ilustrasi Terminal

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR– Wabah virus corona (Covid-19) yang sampai saat ini belum pasti kapan akan berakhir, harus berimbas pada tradisi menjelang Ramadhan yaitu mudik atau pulang kampung.

Plt Kepala Dinas Perhubungan Sulsel, Muhammad Arafah, mengimbau kepada masyarakat khususnya seluruh warga di Kota Makassar untuk tidak melakukan perjalanan jauh ataupun pulang ke kampung halaman.

Diketahui imbauan tersebut dikeluarkan mengingat pasien positif Covid-19 di Sulsel terus mengalami peningkatan, termasuk PDP maupun ODP. Ditambah Sulsel menjadi salah satu daerah yang masuk dalam zona merah.

“Tidak ada istilah lockdown, kan kita ada imbauan kalau bisa jangan pulang kampung, karena Makassar ini sudah masuk zona merah,” ucap Arafah, saat dikonfirmasi fajar.co.id, Kamis (2/4/2020).

Ia mengaku pihaknya telah melakukan upaya pencegahan Covid-19 dengan para penyedia jasa layanan untuk menyiapkan tempat cuci tangan dan cairan disinfektan.

Lebih lanjut, Arafah mengimbau penumpang transportasi umum untuk selalu menggunakan masker.

“Kepada seluruh penumpang transportasi umum diwajibkan memakai masker dan tidak berdempet sesama penumpang kendaraan lainnya,” tutupnya. (anti/fajar)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : Adi Mirsan

Comment

Loading...