FTI UMI, IDI, ARSSI, dan Polsek Panakkukang Bagikan APD untuk Enam RS dan Satu Klinik

FOTO: ISTIMEWA

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Dalam rangka pencegahan penyebaran Covid-19 di Kota Makassar, Tim Relawan Relawan dan bantuan kemanusiaan mahasiswa Fakultas Teknologi Industri UMI, Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Cabang Makassar, Asosiasi Rumah Sakit Swasta Indonesia (ARSSI), Sulsel, Polsek Panakukang dan Perhimpunan Tionghoa (INTI) Sulsel terus melakukan pembagian Alat Pelindung Diri (APD) di berbagai Puskesmas dan Rumah sakit.

Selain pembagian APD, mereka juga melakukan penyemprotan disinfektan dan membagikan nutrisi.

“Alhamdulillah kegiatan hari ini berjalan lancar, kami menyemprot disinfektan dan membagikan APD di 7 lokasi. Dengan rincian 6 Rumah Sakit dan 1 Klinik Kesehatan,” ungkap Dekan FTI UMI, Zakir Sabara, Kamis (2/4 2020).

Adapun 6 rumah sakit dan 1 klinik kesehatan tersebut adalah RS Bersalin Paramount Pettarani, RS Siloam Makassar, RS Stella Maris Makassar, RSUD Daya Makassar, RS Tajuddin Chalid Makassar, RS TNI AU Makassar, Klinik Lacasino Makassar, dan RS Sandi Karsa Makassar.

Sekadar diketahui, tim kemanusiaan ini bergerak bersama sejak 12 Maret 2020 dan telah melakukan penyemprotan disinfektan dan pembagian nutrisi dan APD di 83 tempat yang dikunjungi.

Adapun tempat yang telah dikunjungi yakni, 15 rumah sakit, 13 puskemas, 13 masjid, 2 gereja, 1 kelenteng, 7 kantor polsek dan koramil, dan 32 kantor layanan publik.

Dalam kegiatan tersebut, turut hadir Satgas Covid-19 IDI Makassar dr. Irwan Gunawan, mewakili ARSSI dr. Sulfikar Andi Goesli, Kapolsek Panakukang Kompol Jamal Fatur Rakhman, dan Dekan FTI UMI Zakir Sabara.

KONTEN BERSPONSOR

Komentar