Guntur Laupe : Terima Kasih Dokter dan Relawan Corona Atas Pengorbanannya

Kapolda Sulsel, Irjen Pol Mas Guntur Laupe menyambangi Kantor IDI Makassar, Jalan Topaz, Makassar, Kamis, 2 April.

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Ditengah persiapan Satgas IDI Makassar Tanggap Covid-19 untuk mendistribusikan APD, masker, handsanitizer, di sejumlah Puskesmas, Klinik Rumah Sakit se-Kota Makassar, secara mengejutkan Kapolda Sulsel, Irjen Pol Mas Guntur Laupe menyambangi Kantor IDI Makassar, Jalan Topaz, Makassar, Kamis, 2 April 2020.

Ketua IDI Makassar, Dr Siswanto Wahab didampingi Satgas IDI Makassar Covid-19, Dr dr Muhammad Sakti Sp. OT, Dr dr Irwan Gunawan Sp.B, Dekan FTI UMI Zakir Zabara, Humas IDI Makassar, dr Wachyudi Muchsin SH dan Pengurus IDI Makassar memberi apreasiasi khusus atas kunjungan orang nomor satu Polda Sulsel ini.

Menurut Sakti ini bentuk perhatian pejabat sulsel terhadap dokter yang merupakan garda terdepan dalam penangan virus corona yang telah menelan banyak korban baik di Makassar, Sulsel, Indonesia bahkan seluruh dunia.

Kapolda Sulsel, Irjen Pol Mas Guntur Laupe memyampaikan banyak terima kasih atas seluruh dedikasi dokter, paramedis dan relawan lainnya, kedatangan ke kantor IDI Makassar bentuk apresiasi atas kerja ikhlas yang telah di berikan oleh seluruh dokter.

“Ternyata setelah melihat langsung apa yang di lakukan oleh satgas IDI makassar tanggap Covid-19 secara pribadi serta jajaran Polda sulsel akan mencarikan donatur baik dalam bentuk sembako. Peralatan medis untuk di salurkan ke masyarakat serta dokter dan paramedis di rumah sakit rujukan agar tidak ada lagi korban berjatuhan baik dokter , paramedis, relawan dan masyarakat”, beber Guntur Laupe.

Lanjut Guntur Laupe, kebijakan sosial distance untuk mengurangi virus corona warga makassar banyak di rumahkan dalam aktivitas pekerjaan dampaknya kepada masyarakat khususnya yang ekonomi lemah untuk itu Polda sulsel saat ini sedang menggalang donasi pengusaha untuk dapat memberikan bantuan sembako yang akan di serahkan ke IDI Makassar.

“Selanjutnya didistribusikan kepada masyarakat ekonomi lemah tahap awal 15 ribu paket sembako yang akan disebar 15 Kecamatan se-Makassar dengan kerjasama TNI, pemerintah Kota Makassar. Melalui Dinas Sosial Makassar, seluruh Polsek lingkup Makassar dimana pendistribusian ini harus tepat sasaran, penyerahan ini akan dilakukan besok Jumat 3 April 2020, Pukul 09.00 WITA di Kantor Polrestabes Makassar”, pungkas Guntur Laupe . (ama)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : rasid alfarizi

Comment

Loading...