Ibrahimovic Akhirnya Bicara

Zlatan Ibrahimovic/Cavendish Press

FAJAR.CO.ID, MILAN—Zlatan Ibrahimovic akhirnya bicara soal masa depannya di AC Milan di tengah kabar ia akan hengkang di akhir musim. Ia menegaskan belum tahu apa yang akan terjadi.

Striker veteran Swedia itu itu kembali ke San Siro pada Januari setelah kontraknya di klub MLS, LA Galaxy berakhir. Ia membuat dampak langsung di Milan dengan mencetak empat gol dalam 10 pertandingan Serie A dan Coppa Italia.

Kontraknya akan berakhir pada bulan Juni dan ia diharapkan bisa bertahan. Namun, laporan yang berkembang, pria berusia 38 tahun itu tidak akan memperpanjangnya. Penyebabnya, ia marah setelah pemecatan direktur Zvonimir Boban yang melobinya kembali ke Milan.

“Kita akan lihat, saya belum tahu apa yang saya inginkan. Sesuatu yang baru sepertinya terjadi setiap hari. Italia adalah rumah kedua saya dan ajaib bermain di San Siro,” kata Ibra kepada Svenska Dagbladet dikutip dari Football Italia.

“Saya ingin terus berkembang, tetapi saya tidak hanya memikirkan diri saya dan sepak bola saya, tetapi semua yang ada di sekitar saya: keluarga saya dan kebahagiaan saya. Sepak bola adalah karier saya, tetapi ada banyak hal dalam hidup saya,” lanjutnya.

Sementara itu, AC Milan dilaporkan bergerak cepat mencari pengganti Zlatan Ibrahimovic yang disebut-sebut akan pergi di akhir musim. Rossoneri kabarnya membidik striker Napoli, Arkadiusz Milik.

Media Italia, La Gazzetta dello Sport melaporkan Milik yang kontraknya akan berakhir 2021 mendatang dianggap Milan sebagai pemain berpengalaman dan masih dalam masa jayanya. Seperti diketahui, penyerang Polandia itu saat ini masih berusia 26 tahun.

Milan yang melego Krzysztof Piatek musim dingin lalu dipaksa mencari penyerang baru karena Rafael Leao terbukti masih belum matang. Ia sejauh ini belum mampu menjadi kontributor gol. Dengan demikian, jika Ibra benar-benar tidak ingin memperpanjang kontrak, Milan dipastikan tanpa pemain nomor sembilan andal. Makanya, mereka harus bergerak cepat mencari penggantinya.

Milik sejauh ini tampil mengesankan di Napoli sejak dibeli dari Ajax tiga musim lalu. Dan dengan kontrak yang berakhir musmi depan, peluang Milan mendapatkannya sangat terbuka. Meski begitu, skuat asuhan Gennaro Gattuso harus menyiapkan sekitar 40 juta euro untuk bersaing dengan Atletico Madrid dan Tottenham Hotspur yang juga tertarik pada Milik. (amr)



Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : Amir

Comment

Loading...