Ikuti Instruksi Mendagri, Iqbal Jadi Ketua Gugus Tugas Covid 19 Kota Makassar

Pj Wali Kota Makassar, Iqbal Suhaeb. (ikbal/fajar.co.id)

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian, baru-baru ini mengeluarkan Surat Edaran (SE) Nomor 440/2622/SJ tentang Pembentukan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 di daerah.

Di dalam SE tersebut, diharapkan setiap kepala daerah menjadi ketua tim gugus tugas percepatan penanganan covid-19.

Menindaklanjuti aturan tersebut, Pj Walikota Makassar, Iqbal Suhaeb mengeluarkan Surat Keputusan (SK) baru. Di dalamnya Iqbal kini menjadi ketua gugus tugas covid 19 di wilayah Kota Makassar menggantikan ketua gugus tugas lama, Muhammad Ansar.

“Kita memang perbarui SK Gugus Tugas sesuai dengan petunjuk dan struktur dari Kemendagri yang sebelumnya lebih banyak di Pemkot,” ungkap Iqbal saat ditemui di Media Centre Covid 19 Kota Makassar, Jalan Nikel Raya, Kamis(2/4/2020).

Iqbal menambahkan, saat ini SK baru gugus tugas Makassar lebih melibatkan banyak pihak, jadi bukan dari pihak Pemkot Makassar saja.

“Semua unsur dilibatkan, terutama unsur kewilayahan, seperti militer dan polisi, serta LSM dan kelompok-kelompok masyarakat, sudah kami sesuaian,” ujarnya.

Dirinya berharap, dengan gugus tugas baru ini, penanganan covid 19 di Makassar bisa segera diatasi, mengingat banyak pihak yang terlibat. (ikbal/fajar)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : Adi Mirsan

Comment

Loading...