Instruksi KSAD Jenderal Andika Perkasa: Kerahkan Personel TNI AD

Kepala Staf TNI Angkatan Darat (KSAD) Jenderal Andika Perkasa--jawa pos

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Kepala Staf TNI Angkatan Darat (KSAD) Jenderal Andika Perkasa kembali mengeluarkan instruksi yang sangat tegas perihal penanganan virus corona (covid-19).

Dia mengimbau agar pengadaan laboratorium dan peralatan rapid test di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) dipercepat.

Andika menjelaskan, jika keperluan rapid test dipenuhi, penanganan pasien virus corona di RSPAD juga akan berjalan dengan baik.

Dalam telekonferensi dengan jajarannya pada Jumat (27/3), Andika meminta anak buahnya menjelaskan kesiapan laboratorium yang akan digunakan untuk rapid test.

Saat itu Asisten Logistik (Aslog) KSAD Mayor Jenderal TNI Jani Iswanto mengatakan bahwa mengenai instalasi dan peralatan yang dibutuhkan sudah tersedia di RSPAD.

Namun, Jani menyebut ada beberapa peralatan medis lainnya yang akan dipersiapkan oleh vendor.

Vendor tersebut sudah bekerja sama dengan RSPAD. Menurut Jani, vendor itu menyanggupi menyelesaikan kewajibannya dalam dua hari terhitung mulai Kamis (26/3).

Dengan demikian, vendor itu seharusnya menyelesaikan kewajibannya pada Minggu (29/3).

Nah, Andika langsung menginstruksikan jajarannya untuk mempercepat pembangunan laboratorium untuk rapid test.

“Kalau perlu, esok hari sudah terlaksana (rapid test) serta kerahkan personel TNI AD,” kata Andika dalam keterangan tertulis yang diterima Antara, Rabu (1/4). (ant/jpnn/fajar)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : Hamsah Umar

Comment

Loading...