Jaga Stamina Tenaga Medis, RSPTN Unhas Terima Bantuan Madu Lebah

Ikatan Peternak Lebah Madu Indonesia menyumbang madu ke RSPTN Unhas.

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR-- Bertambahnya beban yang dihadapi oleh tenaga medis dalam upaya menangani pasien-pasien terkait Covid-19, menyebabkan peningkatan kebutuhan nutrisi untuk menjaga kesehatan tubuh.

Untuk itu, Asosiasi Perlebahan Indonesia (API) Sulawesi Selatan bersama para peternak lebah Trigona Sp dan lebah madu hutan di beberapa kabupaten di Sulawesi Selatan yang tergabung dalam Ikatan Peternak Lebah Madu Indonesia Regio Sulawesi Selatan ikut berpartisipasi membantu tenaga medis dengan memberikan bantuan 150 botol madu untuk Rumah Sakit Perguruan Tinggi Negeri (RSPTN) Unhas.

Pada kesempatan wawancara (Kamis, 2/4/2020), Prof. Dr. drg. Ardo Sabir, M.Kes. yang mewakili API Sulsel menjelaskan bahwa bantuan ini merupakan bentuk kepedulian untuk membantu tenang medis yang menjadi garda terdepan dalam melawan wabah Covid-19.

"RSPTN Unhas sebagai salah satu rumah sakit rujukan yang melakukan perawatan pasien Covid-19 di Makassar, dituntut untuk memiliki tenaga medis dengan stamina dan sistem imun yang baik. Kita ketahui bersama, para tenaga medis, dokter dan perawat yang menangani pasien Covid-19 memiliki resiko tinggi. Olehnya itu, kami berinisiatif membantu mereka untuk tetap menjaga stamina dengan mengkonsumsi minuman herbal termasuk madu," jelas Prof Ardo.

Tahap pertama bantuan tersebut telah diserahkan pada Selasa (31/3) lalu. Prof. Ardo mengatakan masyarakat sejak lama telah mengenal madu sebagai minuman yang dapat mengobati penyakit maupun menjaga kesehatan. Telah banyak penelitian klinis, baik dalam maupun luar negeri yang membuktikan bahwa madu memiliki efek yang baik terhadap kesehatan manusia.

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : Adi Mirsan


Comment

Loading...