Kabar Baik, Satu Pasien Corona RS Wahidin Dinyatakan Sembuh dan Pulang ke Rumah

Kamis, 2 April 2020 08:52

Seorang pasien positif virus Korona di Iran tengah dirawat. Pihak berwenang setempat tak mentolerir setiap tindakan yang...

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Di tengah pandemi virus corona dan terus bertambahnya pasien, kabar baik datang dari Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Wahidin Sudirohusodo.

Pihak rumah sakit rujukan covid 19 itu melaporkan bahwa sudah ada pasien yang sembuh.

Humas RSUP Wahidin Sudirohusodo, Dewi Rizky Nirmala mengatakan, dari lima pasien yang positif, akhirnya satu dari mereka dinyatakan sembuh. “Iya, 5 positif satunya sembuh,” ungkap Dewi saat dihubungi, Rabu (1/4/2020).

Dewi menuturkan, dari hasil pemeriksaan swab yang dilakukan sebanyak dua kali menunjukkan bahwa pasien tidak lagi positif Corona.

Diketahui, Kondisi kesehatan pasien tersebut memang selalu membaik sejak dirawat pada 24 Maret lalu. “Pasien masuk tanggal 24 Maret,” ucapnya

Demi memastikan pasien betul-betul sembuh, pihaknya pun memutuskan untuk melakukan tes. Dari hasil tersebut, pasien dinyatakan negatif corona dan pulih kembali.

Ditanya kemungkinan pasien pulang ke rumah, pihaknya telah memutuskan pasien segera pulang. “Hari ini rencananya” jelasnya.

Menurutnya, masih ada dua pasien positif lainnya juga menunjukkan progres yang baik dan kini menunggu hasil swab.

Selama adanya pandem Corona ini, tercatat, RSUP Wahidin Sudirohusodo telah merawat Orang dalam Pemantauan (ODP) berjumlah satu orang. Sementara itu ada sembilan yang berstatus Pasien dalam Pengawasan (PDP), kemudian 5 yang positif. (ikbal/fajar)

Komentar


VIDEO TERKINI