Naik Lamborghini Kuning, Habib Hasan Mulachela Bagi-bagi Beras dan Uang

Habib Hasan Mulachela

FAJAR.CO.ID, SOLO- Sebuah video beredar di jagat maya, seorang pria diduga tokoh Masyarakat Solo, Habib Hasan Mulachela membagi-bagi sembako dan uang tunai ke para tukang beca dan pemulung di jalanan Kota Solo.

Aksi ini menuai simpati netizen. Mantan Ketua DPC PPP Kota Solo ini menggunakan mobil Lamborghini berwarna kuning. Di sepanjang jalan, dia berhenti menemui tukang beca dan memberi beras sebanyak 5kg dan uang tunai sebesar Rp100.000.

Dalam video itu, Habib Hasan mengatakan, apa yang dia lakukan merupakan kewajibannya sebagai hartawan. Dia mengaku merasa kasihan kepada rakyat kecil.

“Selama saya di rumah terus, saya merasa harus berbagi. Saya merasa mampu, sebagian harta saya harus dibagikan kepada mereka, saya kasihan mereka. Mereka susah mengayun beca untuk memberikan makanan kepada keluarganya. Tapi mereka tidak ada dapat apa apa selama ini tidak ada kompensasi (dari pemerintah).” Ujar Habib Hasan.

Dia berharap apa yang dia lakukan bisa diikuti oleh pengusaha yang lainnya guna membantu kesulitan ekonomi setelah adanya ancaman wabah corona.

“Saya mohon kepada teman-teman pengusaha yang mampu, tolong bantu mereka, bantu pemerintah. Sehari saya membagikan 500 kg dan insya Allah. Saya tidak mengundang mereka. saya menjemput. Walaupun jumlahnya kecil. Hanya 5kg dan uang Rp100.000 per orang.” Ujar Habib Hasan.

Bukan kali ini saja, aksi dermawan Habib Hasan dibicarakan khalayak, hampir setiap Ramadan, mantan Anggota DPRD Kota Solo ini selalu membagi-bagikan takjil ke masyarakat menjelang buka puasa. (dal/fin)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : Hamsah Umar

Comment

Loading...