Operasional Pasar Dibatasi, Sidrap Luncurkan Layanan Belanja Mudah dari Rumah

Penyemprotan disinfektan dengan menggunakan drone yang dilakukan DPW NasDem Sulsel. (Instagram Syaharuddin Alrif)

FAJAR.CO.ID, SIDRAP — Untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19 dan pembatasan jam operasional pasar, pemerintah Kabupaten Sidrap melalui Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagperin) mengeluarkan program layanan belanja mudah dari rumah.

Dalam program tersebut Disdagperin membuat daftar nomor HP/Whatsapp pedagang di setiap pasar yang ada di Kabupaten Sidrap. Para pedagang dikelompokkan berdasar pasar tempat mereka sehari-hari berjualan.

Adapun kebutuhan yang bisa dibeli dari pedagang di antaranya barang campuran, ikan, beras, telur, kacang, ayam, rempah-rempah dan lain-lain.

Masyarakat nantinya dapat menghubungi nomor hp atau ponsel pedagang tersebut dan bisa berbelanja secara online dengan memanfaatkan jasa kurir.

Kadisdagperin Sidrap, Ahmad Dollah mengatakan, layanan tersebut untuk mengurangi kerumunan orang di pasar sebagai upaya mencegah penularan Covid-19.

“Kami berharap masyarakat dapat memanfaatkan layanan belanja online ini untuk memenuhi kebutuhannya,” kata Ahmad.

Ia juga mengungkap, pihaknya terus melakukan pendataan bagi pedagang pasar yang belum bergabung. “Kami sementara mengajak mereka untuk gabung,” tutup Ahmad.

KONTEN BERSPONSOR

loading...

Komentar

Loading...