Panglima Koopsau II Perintahkan Personelnya Pakai Masker dan Physical Distancing

Dua orang personel/prajurit Makoopsau II menggunakan masker.

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR –- Panglima Komando Operasi TNI Angkatan Udara (Pangkoopsau) II Marsda TNI Donny Ermawan Taufanto, M.D.S, memerintahkan dan mewajibkan segenap personel atau prajurit Koopsau II, untuk memakai masker, baik ketika ke kantor maupun  keluar rumah, termasuk keluarganya.

Perintah Pangkoopsau II seperti disampaikan Kepala Penerangan (Kapen) Koopsau II Letkol Sus Drs Husban Abady, M.Ag, dalam siaran persnya, Kamis (2/4/2020) mengatakan, dimaksudkan  untuk mencegah agar personel Koopsau II dan jajaran serta keluarganya tidak terinfeksi virus corona Covid-19.

“Kewajiban untuk memakai masker ini adalah sebagai tindak lanjut dari Perintah Panglima Komando Operasi TNI Angkatan Udara II Marsekal Muda TNI Donny Ermawan Taufanto, M.D.S., kepada para Komandan Lanud Jajaran Koopsau II melalui WA,” ungkap Husban Abady.

Disebutkan Husban, Pangkoopsau II memerintahkan para Komandan Satuan yang berada di jajaran Koopsau II harus mengusahakan dan memastikan bahwa personel dan keluarganya yang berada di satuannya, selalu menggunakan masker, baik ketika ke kantor maupun ketika keluar rumah.

“Kalau tidak ada masker yang standar, bisa juga menggunakan masker buatan sendiri yang dibuat dari kain, sapu tangan dan lain-lainnya. Yang penting bisa menolong agar tidak terinfeksi virus corona Covid-19,” tegas Husban menirukan Donny Ermawan.

Di samping itu, lanjut Husban, Pangkoopsau II juga tidak bosan-bosannya menyampaikan agar seluruh personel Koopsau II dan jajaran untuk senantiasa menjaga jarak, baik ketika berbicara dengan teman maupun ketika berolahraga mandiri. Begitu juga ketika berada di dalam ruang kerja agar tidak terlalu berdekatan dan dibatasi jumlah orang yang berada dalam ruangan dengan cara membagi personel yang masuk kantor pada tiap harinya.

“Agar hal tersebut tidak terlupakan maka, Pangkoopsau II memerintahkan untuk memasang banner di depan pintu masuk kantor yang isinya berbunyi: Kawasan Physical Distancing,” pungkas Husban Abady. (lis)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : Muhammad Nursam

Comment

Loading...