Pelindo 4 Akui Belum Bisa Lakukan Rapid Test di Pelabuhan Parepare, Belum Ada Alatnya!

Kamis, 2 April 2020 14:03

FAJAR.CO.ID, PAREPARE — Pelindo 4 mengklaim, sejauh ini pihaknya telah berusaha sebaik mungkin untuk berperan aktif memutus mata rantai penyebaran Virus Corona atau Covid-19, di Pelabuhan Nusantara Parepare.

Salah satunya caranya dengan melakukan pengawasan dan pemeriksaan kepada semua penumpang kapal laut dari Kalimantan dan sekitarnya, yang kian diperketat.

Koordinator Kesehatan dari Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Wilayah Kerja Parepare Kelas I Makassar, Nurhayati, mengatakan, sudah ada posko lengkap dengan petugasnya yang berjaga 1×24 jam, serta alat kesehatan berupa thermal scanner untuk memantau suhu tubuh.

“Hanya saja kalau diminta untuk lakukan rapid test. Itu belum bisa. Kita masih belum punya alatnya. Pengadaannya berjenjang,” ujarnya, sesaat lalu saat dijumpai di Gedung DPRD Parepare, Kamis (2/4/2020).

Meski begitu, Nurhayati mengklaim, meski belum pernah melakukan rapid test di pelabuhan terbesar di Ajatappareng ini, belum ada penumpang kapal yang lolos dari pemeriksaan. Semuanya, harus melalui bilik sterilisasi yang sudah disediakan.

“Thermal scanner cukup membantu. Kemarin, ada dua orang penumpang kita dapati memiliki suhu tubuh di atas rata-rata. Sekitar 38 derajat celsius dan langsung kita koordinasikan dengan pihak kesehatan agar orangnya dipantau,” ujarnya. (sua)

Koordinator Kesehatan dari KKP Wilayah Kerja Parepare Kelas I Makassar, Nurhayati (kanan). (FOTO: SUARDI MANYIPI / FAJAR)

Bagikan berita ini:
4
4
6
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar