Pemain Juventus Curhat, Kelelahan Dilatih Sarri

Cristiano Ronaldo dan Miralem Pjanic/Michael Steele/Getty Images

FAJAR.CO.ID, TURIN—Mantan bek Juventus, Medhi Benatia mengungkap bagaimana gaya bermain yang diterapkan Maurizio Sarri membuat pemain lelah. Ia menyebut gelandang Miralem Pjanic dan Blaise Matuidi mengakui hal itu.

“Sebelum Inter, Mira (Pjanic) tidak merasa yang terbaik, tetapi mari kita lihat berapa banyak pertandingan yang telah ia mainkan. Dia adalah salah satu pemain Bianconeri dengan penampilan terbanyak,” kata Benatia kepada Tuttosport.

“Dia juga beradaptasi dengan sistem taktis baru dan sejak Sarri datang, Juventus sering bermain dengan trequartista di belakang dua striker. Dia harus banyak berlari, sama seperti (Blaise) Matuidi. Keduanya mengaku kepada saya bahwa mereka benar-benar lelah,” lanjutnya.

Dengan gaya baru itu, bek klub Qatar, Al Duhail tersebut mengatakan pemain Si Nyonta Tua mengalami kesulitan untuk beradaptasi. “Itu sulit untuk semua orang. Lebih sedikit penguasaan bola dan lebih banyak berlari. Pada akhirnya, ia melukai adduktornya,” tuturnya.

“Saya mengerti bahwa Sarri ingin dia memainkan bola lebih banyak, tetapi secara fisik dia harus baik bagi tim. Mire selalu dapat menemukan posisi Anda ketika lawan menekan. Ia memiliki kualitas lebih dari yang lain,” sambungnya.

Terlepas dari itu, Pjanic menurut Benatia ingin tetap tinggal di Turin. “Dia masih memiliki tiga tahun tersisa di kontraknya dan dia baik-baik saja di Juventus. Memang benar bahwa ia memiliki kemungkinan untuk pergi di setiap pasar transfer,” jelasnya dikutip dari Football Italia.

Di antara klub yang pernah tertarik padanya termasuk PSG dan Real Madrid. “PSG tertarik padanya, sebelumnya, bahkan Real Madrid mengamatinya, tetapi, pada akhirnya, ia memperpanjang kontrak dengan Bianconeri. Cintanya untuk Juventus menang. Dia merasa percaya diri. Di ruang ganti dia adalah salah satu senator, dia tahu bagaimana membuat dirinya didengar dan dihormati,” kunci Benatia. (amr)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : Amir


Comment

Loading...