Pemprov Sulsel Alihkan Lokasi Pemakaman Korban Covid-19 dari Sudiang ke Samata

Warga menutup jalan masuk ke lokasi pemakaman. (bayu/fajar)

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR- Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 melalui Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Kasatpol PP) Provinsi Sulsel memastikan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulsel telah menyiapkan tempat pemakaman khusus bagi korban virus corona di daerah Samata, Kabupaten Gowa. Sebelumnya, akan dipusatkan di Sudiang, Makassar.

“Untuk pemakaman jenazah korban Covid-19, itu bukan lagi di Sudiang atau di Antang, tetapi kita sudah tempatkan di daerah Samata,” kata Mujiono di Balai Manunggal Jenderal M Yusuf, Kamis, (2/4/2020).

Hal ini dipastikan usai mendapat perintah dari Gubernur Sulsel untuk melakukan pengecekan faktor kelayakan lokasi di Samata sebagai lokasi pemakaman. Pihak Pemprov juga telah berkoodinasi dengan TNI-Polri, dan petugas stand-by 24 jam.

“Saya dapat perintah dari Bapak Gubernur untuk mengecek lokasi. Lokasi itu sangat layak. Karena memang peruntukannya untuk kuburan dan di situ kawasan pemakaman,” jelasnya.

Adapun luasnya hampir dua hektare, dilengkapi dengan eskavator dan dekoloder, serta alat pemakaman lainnya secara lengkap. Lokasi ini juga jauh dari pemukiman masyarakat.

“Itu legal resmi dan bersertifikat, memang pengadaan, peruntukannya khusus untuk lokasi pemakaman. Jadi tidak ada masalah, ini jauh dari pemukiman,” pungkasnya. (*)

KONTEN BERSPONSOR

loading...

Komentar

Loading...