Penumpang Sepi, Omzet Damri Anjlok Hingga 70 Persen

Damri Makassar segera beroperasi. (Foto: qiswanti ruslia)

FAJAR.CO.ID,MAKASSAR– Di tengah wabah corona, Damri yang merupakan salah satu perusahaan yang dimiliki pemerintah dibawah naungan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) harus mengalami penurunan omzet yang cukup drastis.

Manager Keuangan SDM dan Umum Damri Makassar, Mansyur Usman mengatakan mengalami penurunan hingga 70 persen.

“Yah bisa kita lihat sendiri sekarang ada wabah yang mengharuskan bandara dan daerah daerah lain membatasi wilayah dan penerbangan, jadi cukup drastis penurunan omsetnya,” ucapnya pada fajar.co.id Kamis (2/4/2020).

Bahkan, ia mengaku di tahun sebelumnya, dua hingga satu minggu menjelang Ramadhan, masyarakat mulai berbondong bondong untuk menuju kampung halaman, namun hal tersebut nampaknya tidak berlaku saat ini.

Kata dia, adanya kebijakan setiap daerah yang membatasi wilayah sehingga mengharuskan pihaknya mengurangi jarak tempuh. “Apalagi biasa mau jelang Ramadhan, pasti ada pelonjakan, tapi gara gara corona tidak ada sama sekali,” bebernya.

Menurutnya, banyaknya penerbangan yang ditunda mengharuskan pihaknya mengurangi 3 unit bus Damri di Bandara. “Di bandara kita biasa 5 unit tapi sekarang sisa 2 unit,” ungkapnya.

Diketahui, sebelum wabah corona, omzet Damri mampu menghasilkan Rp9 juta rupiah namun saat ini turun Rp2-3 juta rupiah. (anti/fajar)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : Adi Mirsan

Comment

Loading...