Pertama Kali Sejak Perang Dunia II 1945 Wimbledon tak Digelar

Foto: Getty Images/Screenshot

FAJAR.CO.ID, LONDON—Turnamen tenis, Wimbledon resmi dibatalkan karena wabah coronavirus. All England Club mengkonfirmasikan ini untuk pertama kalinya sejak Perang Dunia II turnamen ini tidak digelar.

Hampir seluruh even olahraga ditangguhkan atau ditunda sejak merebaknya virus corona. Termasuk Piala Eropa 2020 dan Olimpiade 2020 Tokyo. Kedua even ini diundur dan akan berlangsung tahun depan.

Wimbledon sendiri dijadwalkan dimulai pada 29 Juni. Awalnya, panitia optimis bisa tetap menggelar even ini. Tapi, setelah beberapa konferensi video akhirnya diputuskan bahwa turnamen tahun ini tidak realistis untuk digelar.

Sebuah pernyataan pada hari Rabu waktu setempat mengatakan, “Dengan sangat menyesal, Dewan Utama All England Club (AELTC) dan Committee of Management turnamen hari ini telah memutuskan bahwa turnamen 2020 akan dibatalkan karena masalah kesehatan masyarakat terkait dengan epidemi virus korona.”

Kejuaraan edisi ke-134 ini sebagai gantinya akan dipentaskan dari 28 Juni hingga 11 Juli 2021. “Yang paling utama dalam pikiran kita adalah kesehatan dan keselamatan semua orang yang bersatu untuk membuat Wimbledon terjadi serta tanggung jawab kami yang lebih luas terhadap upaya masyarakat untuk mengatasi tantangan global ini,” lanjut pernyataan itu dikutip dari Metro.

Dengan pembatalan ini, pencinta tenis yang telanjur sudah membeli tiket di Wimbledon Public Ballot akan mendapat pengembalian uang. Mereka tinggal mengembalikan tiket mereka dan akan ditawari kesempatan untuk membeli tiket pada hari yang sama untuk Kejuaraan 2021. (amr)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : Amir

Comment

Loading...