Pimpin Rapat Gugus Tugas,Iqbal Paparkan Rencana Operasi Penanganan Covid-19

Kamis, 2 April 2020 15:51

Pj Wali Kota Makassar, Iqbal Suhaeb. (ikbal/fajar.co.id)

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR– Pj Walikota Makassar, Iqbal Suhaeb tampil memaparkan rencana operasi penanganan penyebaran Virus Covid-19 pada rapat perdana penggunaan Posko Induk Info Covid-19 di Gedung Balai Mutiara, jalan Nikel, Makassar, Kamis (2/4/2020).

Dalam rapat tersebut, Iqbal memaparkan sejumlah strategi penangan Covid-19 yang melibatkan seluruh elemen masyarakat, khususnya yang terlibat dalam gugus tugas yang terbentuk.

“ Ini adalah rapat perdana kita di Posko induk yang baru. Tentu saja kita tidak boleh berlama-lama disini dan selebihnya kordinasi kita akan dimasaifkan via online. Namun, kerja keras yang dilakukan semua tim, baik itu Bapak Kapolrestabes, Bapak Dandim, Pak Sekda, termasuk semua elemen yang terlibat memperlihatkan solidaritas dan pergerakan yang begitu efektif dilapangan. Namun kita semua tahu, saat ini grafis penyebaran virus saat ini masih massif, yang artinya strategi kita yang kita terapkan mesti juga jauh lebih massif,” ujar Iqbal selaku Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Makassar berdasarkan SK Walikota Makassar Nomor 1073/443.2.05/Tahun 2020.

Salah satu yang dipaparkan Iqbal yakni terkait pemenuhan kebutuhan dasar bagi warga yang paling terdampak oleh wabah virus ini.

“ Proses pendataan sedang berlangsung, mulai dari RT RW, kemudian ke kelurahan dan kecamatan dan selanjutnya ke pusat data di Dinas Sosial untuk kemudian kembali melalui jalur yang sama untuk distribusi bantuan. Tentu saja proses ini melibatkan teman-teman aparat di koramil dan polsek sehingga tidak saling tumpeng tindih” ujar Iqbal.

Komentar


VIDEO TERKINI